Begini Ternyata Alasan Ducati Rekrut Jack Miller

Direktur Olahraga tim Ducati Corse, Paolo Ciabatti coba menjelaskan alasan dibalik keputusan tim Ducati merekrut Jack Miller dari Pramac Racing untuk jadi Rider mereka musim 2021 mendatang.

Sejak musim 2019 kemarin, nama Jack Miller memang kerap dikait-kaitkan dengan Pabrikan asal Italia. Sayangnya saja, saat itu dia kalah bersaing dengan Fabio Quartararo, Maverick Vinales dan Marc Marquez yang jadi prioritas Ducati.

Akan tetapi, seperti diketahui ketiga rider incaran tersebut menolak tawaran dari Ducati dan memilih bertahan bersama Pabrikan masing-masing. Vinales dan Quartararo bertahan dengan Yamaha, sedangkan Marc Marquez menyepakati kontrak Empat tahun bersama Honda.

Penolakan inilah yang berujung pada keputusan merekarut Jack Miller, terlebih lagi ada tenggat waktu yang mengharuskan Ducati untuk lekas mengambil keputusan terkait line up mereka musim depan.

“Jack memang sejak awal menjadi kandidat pebalap tim pabrikan sejak kami mulai membicarakan masa depan akhir tahun lalu. Jelas pada awalnya kami ingin menunggu beberapa balapan pertama demi mengevaluasi situasi dan mengambil keputusan terbaik,”

“Tapi akibat pandemi ini, kami tak mungkin memulai musim seperti biasanya. Jadi, jika kami menunggu sampai Juli untuk ambil keputusan, maka bakal sangat terlambat. Atas alasan ini, kami harus ambil keputusan berdasarkan beberapa pertimbangan,” Demikian beber Paolo Ciabatti.

Namun, Ciabatti tak bisa membantah bahwa kualitas yang dimiliki Jack Miller juga cukup memadai. Rider berusia 25 tahun tersebut cukup berpengalaman di kelas tertinggi kompetisi balap motor ini. Terhitung dia sudah bergabung sejak lima tahun silam.

Bahkan, pada kampanye musim 2019 kemarin, pebalap asal Australia berhasil mengoleksi lima podium. Ciabatti percaya bahwa Jack Miller masih bisa berkembang jadi lebih baik lagi.

“Usia adalah salah satu pertimbangan kami, karena Jack masih muda, baru berusia 25 tahun meski sudah lima tahun turun di MotoGP,”

“Selain itu, kami melihat progresnya tahun lalu, dan kami yakin ia masih punya ruang untuk berkembang lebih jauh lagi. Pada akhirnya, kami memutuskan bahwa Jack merupakan kandidat yang tepat demi membawa energi baru ke tim pabrikan pada 2021,” tandasnya.

Leave a Comment