Begini Rencana Frank Lampard Pada Kai Havertz

Pelatih Frank Lampard sudah memiliki rencana terkait dengan peran yang harus dimainkan salah seorang rekrutan anyar Chelsea, Kai Havertz pada kampanye musim depan.

Seperti diketahui, The Blues memang telah merampungkan proses transfer Havertz dari Bayer Leverkusen pada pekan lalu. Menurut informasinya, Chelsea membayar sang pemain dengan tebusan 71 Juta Poundsterling.

Rasanya wajar jika pemain berusia 21 tahun itu dibanderol dengan kocek yang tinggi. Pasalnya, dia tampil apik bersama Bayern Munchen dalam dua musim terakhir.

Bersama klub Bundesliga Jerman, Total dia berhasil mengantongi 36 gol dan 25 assist dari 118 penampilan di semua ajang.

Dengan banderol setinggi itu, Havertz secara otomatis jadi rekrutan termahal kedua sepanjang sejarah klub setelah Kepa Arrizabalaga yang dibeli dari Athletic Bilbao dua tahun silam.

Pelatih Frank Lampard sendiri cukup antusias dengan kedatangan gelandang 21 tahun ini. Sang juru taktik mengaku sudah sejak lama memantau perkembangan sang pemain di Jerman.

“Dia adalah pemain yang saya kenal sejak lama dan sebagai sesama gelandang, saya telah memberi perhatian khusus buat pemain dengan tipe seperti itu sejak lama,”

“Saya menyadari talentanya dalam dalam hubungannya dengan klub, kami tahu bagaimana kami ingin maju dan mencoba membenahi area yang tepat, dan pemain yang bakalan berada di sini harapannya bisa berkembang dan menjadi lebih dewasa,” ungkap Lampard.

Banyak pihak yang menganggap Havertz memiliki kemiripan dengan lampard saat masih aktif bermain dulu. Tapi legenda Chelsea ini memiliki pandangan yang berbeda, dia bahkan sudah menyiapkan rencana khusus untuk sang pemain.

“Kai mungkin bisa bermain di area lebih depan dari saya dulu. Saya senang muncul dari dalam sebagai seorang gelandang, dan kebanyakan permainan apik Kai dalam beberapa musim terakhir lebih ke peran No.10,”

“Jadi saya rasa ada perbedaan dalam permainan serta gaya kami. Namun dari segi apa yang bisa kami berikan kepada tim, cukup mirip dalam hal produktivitas gol dan assist.” tambahnya.

Sebagai informasi, Kai Havertz menjadi rekrutan ke-7 Chelsea pada musim panas ini.

Leave a Comment