Begini Penyebab Kekalahan Liverpool dari Brighton Menurut Klopp

Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp enggan mencari-cari alasan terkait dengan kekalahan timnya dari Brighton. Pelatih asal Jerman mengakui bahwa tim tamu lebih pantas menang, dan yang paling penting sekarang adalah mengetahui penyebab kekalahan tersebut.

Liverpool menjamu Brighton and Hove Albion pada pekan ke-22 Premier League, Kamis dinihari WIB tadi (04/02). Dalam duel di Anfield tersebut secara mengejutkan Liverpool takluk dengan skor akhir 0-1.

Kekalahan ini jelas mengejutkan, selain perbedaan level antara kedua tim, Liverpool juga bermain sebagai tuan rumah ditambah mereka sedang berada dalam tren positif usai kemenangan atas Tottenham Hotspur dan West Ham United.

Setelah berakhirnya pertandingan, pelatih Jurgen Klopp juga mengaku bingung mengapa para pemainnya tampil dibawah standar, padahal kemampuan mereka bisa jauh lebih baik dari itu.

“Baru beberapa menit setelah pertandingan selesai dan tugas saya adalah menemukan penjelasan dan untuk bekerja dengan itu setelahnya. Saya tahu dan Anda pun tahu betul para pemain ini bisa bermain jauh lebih baik.” ujar Klopp di Liverpoolfc.com.

Pelatih asal Jerman tentu saja tidak bisa mengatakan bahwa para pemainnya tidak memiliki niat untuk bermain, karena alasan tersebutlah dia perlu mencari tahu kemungkinan lain.

“Mungkin ada dua alasan. Pertama, mereka tidak mau bermain, dan saya kira Anda setuju dengan saya bahwa itu tidak mungkin. Jadi mengapa permainan kami tidak berjalan? Inilah hal-hal yang harus kami temukan.” imbuh Klopp.

Mantan pelatih Borussia Dortmund ini lantas menghubungkan performa buruk Alisson dkk dengan dua laga sebelumnya melawan Tottenham Hotspur dan West Ham United yang menurut dia benar-benar menguras mental dan fisik.

Jadi secara tidak langsung, Klopp menganggap para pemainnya tampak kelelahan setelah dua laga tersebut.

“Kami pergi ke London, bermain, pulang terlambat, lalu besoknya berlatih sebentar dan berangkat lagi ke London. Lalu kembali dan menghadapi Brighton, yang jelas sedang dalam kondisi bagus,”

“Sekarang kami hanya punya satu hari untuk memulihkan diri. Kami sudah sering bicara soal ini,” tutupnya.

Apapun itu, yang jelas Liverpool harus segera bangkit karena pada pekan berikutnya mereka akan berhadapan dengan Manchester City.

Leave a Comment