Begini Kondisi Terbaru Valentino Rossi yang Kena Covid-19

Rider Tim Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi baru-baru ini mengungkapkan kondisi terbarunya pasca terjangkiti Virus Corona. Pebalap asal Italia tersebut mengaku saat ini demamnya sudah hilang.

Rossi sendiri sempat bercerita bahwa awalnya dia merasa tidak enak badan jelang FP2 GP Aragon kamis lalu (15/10) saat bangun di pagi hari. Kondisi tersebut memaksa sang rider tidak bisa berangkat ke Spanyol.

Juara dunia sembilan kali ini kemudian melakukan tes sebanyak dua kali, hasil pertama negatif, sedang hasil kedua positif. Sejak saat itu, Rossi lantas harus menjalani karantina mandiri selama 10 hari dan dipastikan absen pada seri GP Aragon.

Kini, setelah beberapa hari berlalu, The Doctor mengaku bahwa kondisinya sekarang sudah jauh lebih baik. Tidak ada demam, pusing dan pegal-pegal yang dirasakan rider asal Italia tersebut.

“Saya sudah baikan dibanding dua hari lalu. Saya masih agak lemah, tapi sudah tak lagi demam. Sebenarnya, saya sempat sakit selama 1,5 hari. Tapi sekarang sudah berbeda. Bisa beraktivitas tanpa sakit kepala rasanya berbeda,” ungkap Rossi.

Selama masa isolasi mandiri, Rossi lantas hanya bisa menyaksikan para rider VR46 Academy lewat layar kaca. Penderitaannya bertambah melihat beberapa Rider jagoannya mendapati hasil yang mengecewakan.

“Saya sempat tak bisa berkata-kata usai melihat apa yang terjadi di Moto2 dan Moto3. Saya pikir Bez bakal menang, karena ia menjalani balapan yang menakjubkan. Saya tak mau memercayai hasil itu. Saya sungguh kecewa,” tambahnya.

Situasi ini dirasa sangat sulit bagi The Doctor, karena faktanya di ajang MotoGP Musim 2020 dia sudah gagal finish tiga kali. Belum lagi, yang bersangkutan tak bisa berangkat ke GP Teruel karena masih harus menjalani tes covid.

“Ini momen yang sulit, karena saya habis tiga kali gagal finis. Rasanya sedih harus tinggal di rumah, berat rasanya nonton di TV.”

“Tapi saya memang tak bisa balapan, saya lemah sampai Sabtu. Rasanya pasti bakal lebih berat lagi pekan depan, yakni saat kondisi saya jauh lebih baik tapi tetap tak bisa kembali ke trek,” tutupnya.

Leave a Comment