Begini Kata Presiden Barca Soal Transfer Lautaro Martinez

Barcelona belakangan ini kerap kali dikaitkan dengan Lautaro Martinez. Wajar saja, penyerang Argentina itu tampil gemilang musim ini bersama Inter Milan. Presiden Klub, Josep Maria Bartomeu lantas coba menjelaskan progres transfer ini.

Penampilan Lautaro Martinez bersama dengan Inter Milan musim ini memang terbilang ciamik. Bertandem dengan Romelu Lukaku di lini depan, pemain berusia 22 tahun tersebut mengantarkan Nerazzurri sempat puncaki klasemen sementara Serie A cukup lama.

Wajar jika kemudian ada minat dari klub sebesar Barcelona. Disebutkan bahwa Inter Milan akan membiarkan sang bintang pergi, dengan syarat Raksasa Catalan mampu menebus klausul pelepasaan senilai 111 juta euro.

Harusnya, angka tersebut masih dalam jangkauan Barcelona, tapi seperti diketahui, pandemi Virus Corona mengacaukan kondisi finansial klub catalan. Sehingga, sejumlah pemberitaan mengklaim bahwa Barca akan mundur dari perburuan pemain 22 tahun tersebut.

Tapi, apa yang dikatakan Josep Maria Bartomeu justru berbeda. Dalam wawancaranya baru-baru ini, dia mengatakan bahwa sampai sekarang proses negosasi masih berlangsung. Sudah ada kontak antara kedua klub, tapi kelanjutannya masih menunggu musim ini tuntas.

“Dalam kasus Lautaro, negosiasinya tertunda sekarang. Kami sempat berbicara dengan Inter beberapa pekan lalu. Kami sedang dalam fase penilaian,”

“Kami telah berbicara dengan Inter soal Lautaro, namun bukan baru-baru ini. Kami akan menunggu musim selesai dan melakukan penilaian ulang terhadap semuanya,” ujar sang Presiden Klub kepada TV3.

Rencana Barcelona merekrut Lautaro Martinez sejatinya untuk menggantikan Luis Suarez, mengingat fakta bahwa pemain Uruguay sudah menua.

Tapi, sebenarnya Barca sudah memiliki penyerang Brazil, Philippe Coutinho yang musim ini dipinjamkan ke Bayern Munchen. Hanya saja, Bartomeu mengakui bahwa eks Liverpool tersebut adalah salah satu investasi gagal yang dilakukan klub pimpinannya.

“Hasil dari bisnis transfer kami tidak seperti yang diinginkan. Coutinho tidak memiliki keberuntungan selayaknya bintang besar. Dia tidak pernah berhasil,” tandasnya.

Kondisi Barcelona memang sedang tidak sehat, klub beberapa kali diterpa isu miring soal kondisi internal sejak awal musim ini. Sekarang, mereka terancam kehilangan gelar La Liga Spanyol.

Leave a Comment