Begini Cara Alami Atasi Bibir Kering dan Pecah-Pecah

Dinginnya cuaca di musim hujan membuat suhu udara menjadi lembab, dan ketika kondisi ini terjadi, tidak hanya penyakit dalam yang menghampiri, penyakit yang menyerang kulit pun bisa menimpa kita. Misalnya saja bibir kering dan pecah-pecah. Situasi ini dipicu oleh lembabnya udara, jika dibiarkan berlarut-larut kondisinya akan bertambah parah.

Tidak sedikit orang yang sampai merasakan nyeri pada bibirnya karena kering dan pecah-pecah, bahkan ada yang sampai mengalami pendarahan. Karena itu, sangat penting untuk menjaga kesehatan di musim dingin seperti ini. Tapi jika bibir memang sudah terlanjur kering dan pecah-pecah, lima cara alami berikut ini bisa mengatasinya.

Madu dan gula

Kandungan yang terdapat pada gula dan madu sangat ampuh untuk melembabkan bibir yang kering dan pecah-pecah, tentu saja caranya tidak dengan diminum, melainkan dengan dioleskan ke bibir. Buat adonan dari gula pasir dan madu lalu aplikasikan di bibir dan pijat perlahan. Gunakan pelembab bibir usai dibersihkan. Lakukan di pagi dan malam hari.

Aloe vera

Aloe Vera mengandung Vitamin E yang menyehatkan kulit kita, dan sebagai informasi ekstrak lidah buaya sangat kaya akan aloevera. Tentu saja, lebih baik menggunakan lidah buaya yang kita petik langsung ketimbang menggunakan cream yang beredar di pasaran. Oleskan saja ekstrak lidah buaya ke bibir yang kering atau pecah-pecah, asal dilakukan rutin pagi dan sore hari, maka bibir akan sehat kembali.

Buah bit

Untuk yang mau bibirnya nampak merah alami, solusinya dengan buah bit. Ekstrak jus buah bit dengan campuran krim, minyak almond, dan madu lalu biarkan semalaman di bibir. Pastikan juga untuk mengonsumsi air mineral sesuai kebutuhan untuk membuat bibir tetap terhidrasi.

Biji buah delima dan susu

Buah Delima mengandung pigmen alami yang dapat mengembalikan warna merah pada bibir yang menghitam karena kering. Campurkan biji buah delima dan susu lalu aplikasikan di bibir selama 15 menit hingga kering lalu bersihkan dengan air hangat. Sama seperti cara sebelumnya, lakukan secara rutin untuk mendapatkan hasil terbaik.

Leave a Comment