Beberapa Fakta Menarik Tentang Lionel Messi

France Football akhirnya mengumumkan pemenang trofi Ballon d’Or atau penghargaan pemain sepakbola terbaik dunia tahun ini, dimana penghargaan tersebut berhasil dimenangkan oleh mega bintang Barcelona, Lionel Messi. Ya, sosok berusia 32 tahun ini sukses mengalahkan dua kandidat lainnya, Virgil Van Dijk dan Cristiano Ronaldo. Artinya, Messi sudah mengoleksi enam Ballon d’Or sepanjang karirnya sebagai pemain, yang terbanyak dalam sejarah sepakbola.

Nah, berikut ini ada beberapa fakta menarik tentang Lionel Messi yang jarang diketahui publik, apa saja ?

1. Kontrak Di Atas Sapu Tangan

Messi resmi dikontrak Barcelona sejak yang bersangkutan masih berusia 13 tahun. Saat itu, Carles Rexach yang bekerja sebagai pemandu bakat Barcelona melihat talenta dan bakat yang dimiliki Messi. Dia terkesima, lantas langsung bertemu dengan kedua orang tua la Pulga. Hanya saja, saat itu karena situasi yang mendesak dan terburu-buru, Rexach tidak sempat mempersiapkan kontrak resmi, akhirnya kontrak Messi kala itu dibubuhi di atas Sapu Tangan, tentu saja lengkap dengan tanda tangan sang pemain serta kedua orang tuanya.

2. Awal Mula Ketertarikan Barcelona

Sebenarnya, Carles Rexach tidak langsung menemukan Messi begitu saja, melainkan pihak klub lebih dulu melihat Video Messi saat melakukan aksi juglingnya. Saat itu, Soldini (salah satu agen Barcelona) memberikan buah jeruk dan bola tennis kepada Messi. Messi kecil lantas melakukan 113 kali jugling dengan buah jeruk dan sekitar 120 kali jugling bola tennis tanpa jatuh sekalipun. Karena itulah, Barcelona mengirimkan Carles Rexach untuk memantau Messi secara langsung.

3. Hampir Membela Timnas Spanyol

Seperti yang kami katakan, Messi dikontrak Barcelona sejak masih berusia 13 tahun, artinya sejak saat itu juga bintang Argentina ini menetap di Spanyol. Melihat performa gemilangnya, ternyata Tim Nasional Spanyol sempat menggoda Messi agar pindah kewarganegaraan agar bisa membela La furia Roja di panggung Internasional. Tapi Messi menolak, dia lebih memilih membela Argentina, meski peluang untuk juara dunia lebih besar bersama Spanyol.

4. Bicara Bahasa Catalan

Kendati sudah menetap lama di Catalunya, faktanya Messi jarang berbicara dalam bahasa Catalan, meski begitu, dia begitu fasih dalam melantunkan bahasa tersebut . Tapi, Messi pernah sekali berbicara Bahasa Catalan di atas bus saat parade keberhasilan juara Barcelona.

Messi, yang kala itu sedang mabuk, mengambil mikrofon dan berteriak, “Visca el Barça, visca Catalunya there aguante Argentina, la concha de su madre!”

Leave a Comment