Bayern Munchen Resmi Perpanjang Kontrak Manuel Neuer

Masa depan kiper Timnas Jerman, Manuel Neuer di Bayern Munchen akhirnya mencapai titik jelas. Die Roten resmi memberikan kontrak baru kepada pemain berusia 34 tahun tersebut.

Beberapa bulan terakhir ini, sempat terdengar kabar bahwa Manuel Neuer berselisih dengan manajemen Die Roten. Selain masalah kontrak, eks Schalke 04 itu mengaku kecewa dengan keputusan klub mendatangkan kiper muda berbakat, Alexander Nubel.

Manuel Neuer merasa tersaingi dan terancam dengan kedatangan kompatriotnya tersebut. Tak ayal, spekulasi masa depannya pun jadi perbincangan media-media Eropa, bahkan ada yang mengaitkan juara dunia 2014 itu dengan sejumlah klub, terutama Chelsea.

Akan tetapi, pernyataan dari CEO Bayern Munchen, Karl-Heinz Rummenigge bisa membuat suporter Die Roten merasa lega. Neuer telah resmi memperpanjang kontraknya di Allianz Arena sampai tahun 2023 mendatang.

“Bayern sangat senang Manuel telah memperpanjang kontraknya hingga 30 Juni 2023. Manuel adalah penjaga gawang terbaik di dunia dan kapten kami,” jelas CEO The Bavarians, Karl-Heinz Rummenigge.

Pelatih Hansi Flick nampaknya masih mengandalkan Neuer.

Sang kiper tak memungkiri bahwa dia sangat bahagia dengan perpanjangan kontrak baru ini.

“Saya merasa nyaman dan seperti di rumah di Bavaria. Bayern Munchen adalah salah satu klub top di Eropa,” ujar Neuer.

Manuel Neuer sendiri bergabung dengan Bayern Munchen pada bursa transfer musim panas tahun 2011 silam. Dia ditebus dari Schalke 04 dengan mahar senilai 30 juta euro.

Selama kurang lebih 9 tahun lamanya, Neuer mencatatkan 192 clean sheet dari 374 penampilan bersama Bayern Munchen. Dia berkontribusi besar atas sukses klub meraih 18 gelar juara bergengsi, termasuk Treble Winner di tahun 2013.

Namun memang, dalam dua musim terakhir ini, Manuel Neuer kerap dihantam cedera. Bahkan dia sempat absen selama hampir semusim penuh karena cedera patah kaki. Entah karena faktor usia atau memang murni karena cedera yang tak dapat dihindari.

Yang jelas, kondisi Neuer kini sudah sepenuhnya fit, dia bahkan turun sejak menit pertama saat Bundesliga Jerman digulirkan lagi pada pertandingan melawan Union Berlin akhir pekan kemarin.

Leave a Comment