Barcelona Siapkan Kontrak Baru Untuk Lionel Messi

Performa gemilang dan konsisten yang diperlihatkan Lionel Messi musim ini membuat Barcelona tak ragu untuk melayangkan kontrak baru kepada mega bintang Argentina tersebut.

Sebenarnya, selama lebih dari satu dekade terakhir ini Lionel Messi memang menjadi pemain yang penting di Barcelona. Hal serupa juga masih berlaku di musim ini, padahal usianya sudah 33 tahun.

Musim ini, Messi juga tampak sangat penting, pasalnya Luis Suarez dan Ousmane Dembele cedera, dia tetap tampil bagus. Lionel Messi tetap menjadi andalan utama di lini depan untuk mencetak gol demi gol.

Di satu sisi Antoine Griezmann belum menemukan performa terbaiknya, tapi Messi masih tetap tampil gemilang. Dengan kata lain, Messi selalu mampu menjadi jalan keluar saat Barcelona terdesak atau sulit mencapai kemenangan.

Hal tersebut juga terbukti dari catatan 21 gol di La Liga musim ini, tak hanya itu dia juga telah membuat 14 assist di La Liga. Jumlah tersebut, baik gol maupun assisst lebih banyak dibandingkan pemain lainnya.

Hanya saja, yang kerap jadi pertanyaan belakangan ini adalah kontrak Messi di Barcelona yang akan berakhir pada tahun 2021 mendatang.

Namun, sebagaimana dilansir Mundo Deportivo, klub asal Catalan menyadari betul peran penting Lionel Messi. Bahkan, dalam waktu dekat mereka bakal memberi sodoran kontrak baru kepada pemain 33 tahun tersebut.

Masih dari laporan yang sama, Pada proposal kontrak baru yang disiapkan, Barcelona memberikan durasi hingga 2023 kepada pemain berjuluk La Pulga tersebut.

Akan tetapi, kontrak tersebut tak lantas mengikat sepenuhnya. Dengan kata lain, Messi diperbolehkan memutus kontraknya bersama raksasa Catalan pada tahun 2022 mendatang.

Messi memang semakin cemerlang saja di usianya yang sudah tidak muda ini. Dalam pertandingan melawan Real Mallorca kemarin, La Pulga mencetak satu gol tambahan, membuatnya telah mencetak 20 gol di ajang La Liga musim ini.

Dengan tambahan satu gol tersebut, artinya Messi mencatat rekor mencetak minimal 20 gol dalam 12 musim secara beruntun.

Kemudian, dia kembali beraksi dengan mencetak satu gol ke gawang Leganes. Dengan gol Messi telah mencetak 699 gol di La Liga dan menegaskan rekornya sebagai top skor sepanjang masa.

Leave a Comment