Barcelona Bocorkan Alasan Ingin Pulangkan Neymar

Juara bertahan La Liga Spanyol dua kali beruntun, Barcelona terlihat begitu bekerja keras dalam rencananya memulangkan Neymar dari Paris Saint Germain di bursa transfer musim panas 2019 ini. Bisa diartikan bahwa harga tinggi atau pun opsi-opsi lain siap dipenuhi oleh Barca asalkan mantan pemain andalannya tersebut bisa pulang ke Camp Nou.

PSG sendiri menanggapi rencana Barca itu dengan sangat serius, terlihat mereka langsung mematok harga jual Neymar dengan begitu tinggi. Akan tetapi, sikap PSG itu tidak membuat gentar Barca yang terlihat selalu berupaya mendapatkan cara untuk bisa menyelesaikan semuanya.

Rencana Barca memulangkan pemain duet Lionel Messi itu memang sudah terdengar sejak dua pekan lalu. Berdasarkan sumber terpercaya menyebutkan jika Neymar menyesali keputusannya meninggalkan Camp Nou. Ditambahkan jika Neymar menyesal karena menganggap karirnya hanya berjalan ditempat saja.

Barca pun meresponnya dengan sangat baik, menurut mereka Neymar masih dianggap sebagai pemain yang bisa meningkatkan permainan timnya di musim depan. Barca terus dikecam fans karena gagal meraih trofi Liga Champions dalam beberapa tahun terakhir, dan Neymar dipercaya bisa membantu Barca dalam mewujudkan semua target tersebut.

Rencana itu memang bagus, namun perlu diketahui bahwa jalan Barca memulangkan Neymar tidaklah mudah. Dua musim lalu, Neymar dilepas ke PSG dengan rekor transfer mencapai 222 juta euro. Saat ini, PSG terlihat tidak ingin merugi dengan siap menjual sang pemain dengan harga yang lebih tinggi dari sebelumnya.

Usut punya usut, PSG mematok bandrol jual Neymar sebesar 300 juta euro. Barca memang sebuah klub besar dengan kekuatan finansial yang melimpah, namun dalam hal ini mereka tidak ingin mengambil resiko terlalu besar dengan mengucurkan dana super besar itu hanya untuk satu pemain saja. Atas dasar itulah mengapa mereka mencoba mencari jalan lain yang lebih meringankan beban.

Dilanjutkan oleh sumber terpercaya tersebut, Barca berencana menawarkan beberapa pemain yang memiliki harga jual untuk diberikan kepada PSG untuk menurunkan harga jual Neymar. Beberapa pemain itu termasuk Philippe Coutinho, Ousmane Dembele, dan beberapa pemain lainnya.

Ketika rencana itu benar, maka bukan hal mustahil Barca bisa memulangkan Neymar ke Camp Nou. Pertanyaan yang berkembang sekarang adalah mengapa Barca begitu ngotot ingin memulangkan kapten timnas Brasil tersebut. Berikut ini muncul beberapa alasan Barca yang ingin membawa pulang Neymar di musim panas ini.

Menurut beberapa pengamat, Barca memiliki dua alasan. Dimana yang pertama, pemain-pemain Barca yang tergabung dalam ruang ganti sudah sepakat meminta klub memulangkan Neymar. Messi cs diklaim sudah melupakan semua tingkah buruk Neymar dan mencoba membangun kembali kemistri yang sudah terjaga.

Musim 2016 lalu adalah musim dimana Neymar membuat banyak fans Barca dan para pemain sakit hati. Neymar secara mengejutkan memutuskan meninggalkan Barca untuk hijrah ke PSG. Kini semua itu sudah terlupakan dengan sendirinya dan para pemain siap menyambut Neymar.

Kedua dan yang terakhir karena banyak tanggapan bahwa Neymar masih bisa memberikan sentuhan positif terhadap permainan Barca. Trio Messi-Suarez-Neymar (MSN) merupakan salah satu trisula penyerang terbaik yang pernah ada, atas dasar itulah mengapa Barca layak memperjuangkan Neymar untuk kembali tampil di La Liga Spanyol 2019-2020 mendatang.

Leave a Comment