Barcelona Akui Sedang Berusaha Datangkan Rodrigo Moreno

Barcelona ternyata benar-benar bermanuver pada bursa transfer musim dingin ini untuk mendatangkan striker Spanyol, Rodrigo Moreno. Kabar ini dikonfirmasi oleh Presiden Josep Maria Bartomeu, dimana nantinya pemain berusia 28 tahun itu akan diplot menjadi pengganti Luis Suarez.

Seperti diketahui, Luis Suarez memang menjadi salah satu ‘kabar buruk’ bagi Barcelona musim ini. Penyerang Timnas Uruguay tersebut mengalami cedera lutut dan harus menjalani operasi. Bahkan, cedera tersebut membuat eks Liverpool harus absen sampai musim ini berakhir.

Jelas cederanya Suarez sangat disayangkan, mengingat pentingnya peranan sang pemain bagi tim arahan Quique Setien. Sebelum cedera, Suarez sudah mengemas 11 gol di ajang La Liga Spanyol. Selain itu, sosok berusia 32 tahun juga seolah sudah menjadi tandem yang sangat ideal bagi sang kapten, Lionel Messi di lini depan Barcelona.

Barca sendiri sejatinya sudah memiliki Antoine Griezmann yang bisa berposisi sebagai striker tengah. Namun, raksasa Catalan menginginkan opsi lain. Mereka sempat dikaitkan dengan Aubameyang, namun belakangan nama Rodrigo Moreno muncul ke permukaan. Presiden Barcelona pun tak bisa berkilah mengenai rencana perekrutan pemain Spanyol tersebut.

“Kami tidak berbicara tentang pemain dari tim lain. Tetapi, nama Rodrigo memang ada di meja pelatih. Penggantinya akan datang. Saya tidak tahu apakah itu dari Barcelona B atau dari klub lain,” kata Bartomeu dikutip dari Marca.

Selain Griezmann, Barca sejatinya masih punya Ousmane Dembele, tapi pemain Prancis itu lebih sering bermain sebagai winger dan kerap cedera. Kemudian, Ansu Fati bisa menjadi andalan. Dia tampil bagus pada musim 2019-2020. Tapi memang, sosok berusia 17 tahun tersebut masih minim pengalaman.

Cederanya Suarez seperti tamparan keras bagi Barcelona yang sedang berusaha bangkit dibawah arahan manajer anyar Quique Setien. Sayangnya, suksesor Ernesto Valverde tak memberikan hasil bagus di tiga laga pertamanya. Namun, sang presiden sama sekali tidak mencemaskan hal tersebut.

“Saya tak cemas, tim ini sedang bekerja keras. Ini semua untuk bermain bagus, baik La Liga dan Liga Champions. Kami baru saja kalah tetapi pertandingan Copa del Rey melawan Leganes semakin dekat, dan kemudian La Liga. Tidak ada jeda. Kami memiliki pelatih baru di Setien dan kami yakin dengan apa yang dia lakukan,” lanjutnya.

Leave a Comment