Barcelona Akhirnya Menang Besar Lagi, Ini Kata Coutinho

Setelah serangkaian hasil yang kurang memuaskan, Barcelona pada akhirnya berhasil memetik hasil telak saat hadapi Osasuna dalam lanjutan La Liga Spanyol dinihari tadi.

Bermain di Camp Nou, Raksasa Catalan langsung tancap gas sejak menit pertama. Pasukan Ronald Koeman langsung mendominasi pertandingan yang berujung pada dua gol masing-masing lewat Martin Braitwaite dan Antoine Griezmann.

Sedangkan pada babak kedua, tuan rumah mencetak dua gol tambahan lainnya, masing-masing dicetak Philippe Coutinho pada menit ke-57, dan sang kapten Lionel Messi pada menit ke-73.

Kemenangan besar ini seolah menjaga momentum kebangkitan raksasa Catalan setelah kemenangan besar melawan Dynamo Kiev di ajang Liga Champions Eropa.

Selain kemenangan besar, gelandang Philippe Coutinho menganggap performa timnya memang patut diapresiasi dalam laga tersebut. Menurutnya, Barcelona sudah semakin membaik dari segi tim dan sudah berada di jalur yang tepat.

Memang, saat ini Barcelona masih terjebak di posisi ke-7 pada klasemen sementara dengan hanya mengantongi 14 poin dari 9 pertandingan La Liga yang telah berlangsung. Namun, sebenarnya Barca masih punya satu pertandingan yang belum dimainkan.

Sebagai acuannya adalah Atletico Madrid, dimana Barcelona masih jauh tertinggal dari sang rival. Namun Coutinho menganggap yang terpenting adalah peningkatan dan bagaimana para pemain menikmati performa mereka.

“Kami jauh tertinggal di bawah Atletico, tapi musim masih sangat panjang. Kami harus berjuang keras dan menjalaninya laga per laga. Sedikit demi sedikit, kami semakin baik,”

“Kuncinya adalah menikmati permainan sendiri di lapangan, seperti yang kami lakukan hari ini, dan untuk memenangi pertandingan. Sebab kami ingin berjuang meraih gelar, itulah tujuan kami,” kata Coutinho kepada Sport.

Sebenarnya, mantan pemain Liverpool ini juga sempat dihantam cedera pada awal musim. Tapi kini kondisinya sudah jauh lebih baik bahkan sudah langsung mencetak gol dalam laga melawan Osasuna kemarin.

“Ketika Anda baru pulih dari cedera, awalnya pasti sulit. Saya mencoba kembali ke level terbaik untuk membantu tim. Hari ini saya berhasil melakukan itu, tentu berkat operan dari Griezmann.”

“Namun, yang paling penting saya senang dengan performa apik tim,” tandasnya.

Leave a Comment