Barca Terus Pantau Perkembangan Willian

Aura positif yang terus ditunjukkan oleh Willian bersama Chelsea nampaknya tidak bisa dipalingkan oleh Barcelona yang diklaim selalu menunggu kesempatan untuk bisa membajak sang pemain keluar dari Stamford Bridge, London.

Bursa transfer musim panas 2019 mendatang adalah momen yang dianggap pas oleh Barcelona untuk bisa membujuk Willian keluar dari London. Adapun usaha Barcelona bukanlah yang pertama kali, dimana mereka tercatat melemparkan penawaran kepada pihak Chelsea di bursa transfer musim panas kemarin, namun penawaran itu ditolak.

Ketertarikan Barcelona terhadap Willian bukan tanpa alasan, mereka menganggap sosok pemain kelahiran Brasil tersebut bisa mengisi kekosongan yang ada. Gaya dan skill Willian dianggap bisa menguntungkan sisi winger Barcelona dalam menusuk jantung pertahanan lawan.

Penawaran besar sejatinya sudah diberikan oleh Barcelona, namun Chelsea tolak. Adapun penawaran besar itu sebesar 55 juta pounds yang dianggap sangat menguntungkan bagi The Blues andai mau menerima uang tersebut. Tak ingin menyerah, Barcelona kembali di bursa transfer musim dingin dengan penawaran plus-plus, dimana mereka menawarkan Malcom plus uang sebagai rencana transfer Willian.

Akan tetapi, untuk sekali lagi Chelsea menolak semua penawaran tersebut karena beranggapan masih membutuhkan jasa Willian. Situasi kini sangat menguntungkan bagi Barcelona, dimana kontrak Willian bersama Chelsea menyisahkan satu musim lagi, dan itu artinya Barcelona bisa mengajukan penawaran yang lebih kecil dari sebelumnya.

Peluang Barcelona semakin besar jika mendengar sebuah peraturan yang cukup unik di Chelsea, dimana mereka menolak menawarkan kontrak baru pada pemain yang sudah mencapai usia 30-31 tahun tersebut di sisa 12 bulan kontraknya, dan menariknya usia itu adalah usia Willian sekarang.

Sudah seharusnya ada negoisasi antara Willian dengan pihak Chelsea, namun sampai sekarang belum ada kejelasan. Sikap diam inilah yang dianggap bahwa Chelsea sudah tidak ingin memperpanjang kontrak sang pemain, dan kesempatan ini adalah kesempatan yang bagus untuk Barcelona.

Situasi semakin sulit bagi Chelsea, karena mereka dalam naungan hukuman FIFA soal larangan membeli pemain baru di dua musim transfer ke depan. Kepastian ini mengindikasikan bahwa Chelsea tidak siap kehilangan banyak pemain, termasuk Willian yang diklaim sangat penting.

Kemungkinan terburuk yang akan dihadapi oleh Chelsea adalah mempertahankan Willian sampai kontraknya berakhirnya, dan melepas sang pemain dengan klausul gratis ketika semua banding FIFA ditolak. Chelsea memang terlihat begitu cemas, dimana mereka harus bisa menentukan nasib kontrak banyak pemain.

Leave a Comment