Balita tak Mau Dicium ? Jangan Paksa, Bisa Fatal !

Melihat seorang balita memang menggemaskan, ingin hati terus mencium pipinya, apalagi wangi balita begitu khas. Tapi harus diingat, ketika Bayi atau Balita memang tidak mau dicium, maka kita tidak boleh memaksakan kehendak. Hal ini bisa menyebabkan Balita tersebut mengalami cedera serius yang bisa menyebabkan kelumpuhan, seperti yang viral baru-baru ini.

Ya, Baru-baru ini sebuah cerita di Facebook menjadi viral, tentang balita yang nyaris mengalami kelumpuhan lantaran menghindar saat akan dicium oleh seseorang. Kisah ini dibagikan oleh akun ‘Apri Apri’ yang tak lain adalah ibunda dari balita tersebut sendiri. Diceritakan, bahwa awalnya anaknya dalam kondisi sehat-sehat saja.

Kemudian ada seseorang yang dengan paksa mencium anaknya itu, dengan memegang kepala si anak lewat kedua tangannya. Si Anak seperti berusaha menghindar, sehingga lehernya tertarik.

“Sebelumnya anak saya sehat, tidak sakit, dan normal seperti anak biasanya. Anak ini mau dicium tapi posisi tangan yang nyium ada di kedua pipi anak sampai kepala. Si anak berontak menggerakkan badan dan kepalanya,” kata Apri sebagaimana dilansir Detikcom.

Setelah insiden tersebut, si anak menangis keras, dan awalnya Apri menduga bahwa anaknya hanya mengalami cedera leher biasa. Namun mulai muncul keanehan kepala anak tidak bisa berdiri tegak dan tangan sebelah kirinya kaku. Khawatir anaknya mengalami masalah serius, Apri lantas membawa si buah hati ke Rumah Sakit terdekat untuk mendapat perawatan lebih lanjut.

Kagetlah sang ibu ketika mengetahui bahwa hasil MRI menunjukkan tulang sumsum bagian leher anaknya mengalami pendarahan hebat, dan nyaris mengalami kelumpuhan total.

“Dokter hanya menjelaskan tentang hasil MRI di bagian tulang sumsum belakang leher itu pendarahan dan mendekati kelumpuhan total. Menurut dokter mungkin pas si anak berontak leher ketarik ke kiri ini yang jadi penyebabnya. Kalau ketariknya ke atas mungkin masih aman,” lanjutnya.

Lantas bagaimana bisa gerakan leher bisa berakibat fatal seperti itu ? Ada banyak penyebab, tapi yang jelas leher adalah salah satu pusat saraf manusia, karenanya pergerakan secara mendadak bisa berakibat sangat fatal. Biasanya terjadi karena ada kerapuhan sehingga gerakan leher memicu pecahnya pembuluh darah. Jadi inilah juga yang menjadi alasan kenapa membunyikan leher tidak disarankan.

Leave a Comment