Balik ke Real Madrid? Begini Jawaban James Rodriguez

Balik ke Real Madrid? Begini Jawaban James Rodriguez

Gelandang anyar Everton, James Rodriguez angkat bicara mengenai isu transfer yang menyebut bahwa dia berencana kembali ke Real Madrid pada bursa transfer musim panas mendatang.

James Rodriguez sejatinya pernah menjadi ‘pujaan’ publik Santiago Bernabeu, karena pada awal kedatangannya di tahun 2014, performa sang pemain memang benar-benar banyak membantu Real Madrid dalam meraih gelar juara.

Namun situasinya berubah terhitung sejak Carlo Ancelotti didepak dari kursi manajer. James mulai jarang bermain, dan situasinya pun semakin diperparah dengan cedera kambuhan yang dia alami.

Sadar tidak lagi memiliki tempat di tim utama Real Madrid, James akhirnya memutuskan pindah ke Everton pada bursa transfer musim panas kemarin. Bersama klub Premier League, pemain Kolombia itu kembali bereuni dengan mantan pelatihnya, Carlo ancelotti.

Performa James bersama The Toffees terbilang cukup apik, dimana proses adaptasinya berjalan dengan baik. Sejauh ini dia mengemas 5 gol dan 4 assist dari 18 laga Premier League.

Tak ayal, muncul kabar bahwa Real Madrid tertarik untuk membawa pulang James ke Santiago Bernabeu di musim panas nanti.

Sayangnya, James sendiri tidak tertarik untuk kembali ke Real Madrid, setidaknya dalam waktu dekat ini.

“Kembali ke Real Madrid tidak masuk dalam rencana saya dalam waktu dekat ini,” ujar James dalam streaming Twitch.

Hal tersebut dikarenakan James merasa akan sia-sia saja jika kembali ke Santiago Bernabeu karena situasi yang akan dia temui bakal sama seperti sebelumnya.

“Untuk saat ini saya tidak ingin kembali ke sana [Madrid]. Tidak ada satu orangpun di sana yang menginginkan kehadiran saya, dan itu adalah sesuatu yang normal di dunia sepakbola,” tandas eks Porto tersebut.

Meski begitu, bukan juga berarti James telah menutup pintu sepenuhnya untuk kembali ke Real Madrid, karena bagaimanapun tidak ada yang tahu apa yang akan terjadi beberapa tahun ke depan.

“Kita tidak pernah tahu apa yang akan terjadi di dua, tiga atau empat tahun ke depan, karena semua bisa terjadi di sepakbola. Namun untuk sekarang, saya rasa itu [kembali ke Madrid] tidak akan terjadi,” ujarnya

Leave a Comment