Bagi Presiden La Liga, Lionel Messi adalah Mesin Uang

Lionel Messi pada akhirnya bertahan di Barcelona setelah sempat berada di ambang pintu keluar klub Catalan tersebut. Tak hanya para fans yang bisa bernafas lega dengan keputusan sang bintang, tapi juga Pihak La Liga Spanyol.

Ya, rencana Messi untuk meninggalkan Barcelona pada musim panas kemarin memang sempat jadi perbincangan dan menghebohkan dunia sepakbola.

Banyak yang mengaku kaget dengan kabar tersebut, pasalnya Messi tidak pernah berganti kostum sejak merapat ke Camp Nou pada usia 12 tahun.

Messi sudah mengirimkan faks yang berisi transfer request kepada Barcelona, dia meminta klub melepasnya secara bebas transfer pada musim panas ini.

Namun, Barcelona ogah mengamini keinginan sang kapten. Mereka pun kukuh bahwa Messi hanya bisa ditebus dengan kocek 700 Juta Euro. Alhasil, peraih enam Ballon d’Or tersebut secara terpaksa bertahan di Camp Nou.

Dalam pernyataannya, Messi mengaku bahwa memang benar dia berencana hengkang dari Camp Nou pada musim panas kemarin karena merasa kecewa dengan kepemimpinan klub saat ini.

Tapi terlepas dari itu, kabar bertahannya Messi di Barcelona jelas membuat sejumlah pihak merasa lega. Selain tentunya para fans Barcelona, juga ada pihak La liga Spanyol, yang mana ini diakui juga oleh Presiden Javier Tebas.

“Saya suka melihat Messi bermain di Spanyol. Dia adalah mesin pembuat uang,” ujar Tebas pada La Gazzetta dello Sport via Marca.

Namun begitu, Tebas pun mengakui bahwa sejak lama pihaknya sudah bersiap kehilangan Messi, agar tidak terlalu berdampak buruk pada kompetisi ini.

“Kami telah bersiap menyambut kepergian Messi dan Cristiano Ronaldo selama bertahun-tahun supaya tidak sampai berdampak buruk pada finansial.”

Pada intinya, Tebas tidak ingin la Liga Spanyol jadi pusat perhatian dunia hanya karena segelintir pemain saja.

“Pemain penting, tapi segalanya terus berlanjut. Cristiano dan Neymar pergi dan kami masih terus berkembang. Ini karena kerja keras kami terhadap nama besar La Liga,”

“Tidak ada satu pemain pun yang bisa mengubah seluruh liga. Saya kira La Liga punya kualitas yang tidak bisa dikompromi,” tutupnya.

Leave a Comment