Ayah Bantah Transfer David Alaba ke Real Madrid

George Alaba selaku Ayah Kandung David Alaba memberikan bantahan tegas terkait spekulasi yang menyebut bahwa anaknya telah mencapai kesepakatan dengan Real Madrid untuk merapat ke Santiago Bernabeu.

Berdasarkan isu yang terdengar belakangan, David Alaba memang disebut berencana meninggalkan Bayern Munchen pada bursa transfer musim panas mendatang.

Isu tersebut semakin mendekati kenyataan menyusul kontrak sang gelandang yang belum juga diperpanjangan, padahal akan segera berakhir pada akhir musim 2020/21 nanti.

Masa depan sang pemain pun mulai jadi perbincangan media-media Eropa. Dia terus dikaitkan dengan sederet raksasa Eropa seperti Barcelona, Manchester United dan Real Madrid. Klub terakhir diklaim paling berpeluang mendapatkan servis David Alaba.

Bahkan, berdasarkan rumor terbaru yang beredar, David Alaba sudah mencapai kesepakatan personal dengan Real Madrid, untuk merapat ke Santiago Bernabeu secara percuma pada musim panas nanti.

Namun klaim tersebut buru-buru dibantah sang ayah, George Alaba. Dia bisa memastikan bahwa anaknya belum membuat keputusan apapun terkait masa depannya di atas lapangan sejauh ini.

“Untuk saat ini dia belum membuat keputusan mengenai masa depannya,” ujar Alaba kepada Sport1.

Lebih lanjut, George Alaba mengakui bahwa banyak klub yang tertarik pada anaknya, namun sampai saat ini belum ada keputusan yang dibuat, termasuk untuk tawaran dari Real Madrid.

“David belum sepakat bergabung dengan Real. Selain Real, ada banyak klub yang tertarik padanya.” Tandasnya.

Bukan tanpa alasan, George Alaba bisa memastikan bahwa anaknya saat ini sedang benar-benar fokus pada performanya bersama Bayern Munchen, membantu klub mengakhiri musim dengan hasil terbaik.

“Bagi dirinya, yang terpenting saat ini adalah berkonsentrasi penuh di Bayern dan juga menjaga performanya.” ujarnya.

Sebelumnya sempat terdengar rumor ketertarikan Real Madrid terhadap Alaba. Terlebih di satu sisi, Los Blancos juga terancam kehilangan dua pemain senior mereka, Luka Modric dan Sergio Ramos.

David Alaba sendiri termasuk pemain versatille, dia bisa memainkan beberapa posisi termasuk gelandang tengah, gelandang bertahan dan seorang defender.

Dia sudah jadi bagian dari Bayern Munchen sejak tahun 2010 silam dan sejauh ini telah mengoleksi lebih dari 400 penampilan di semua ajang.

Leave a Comment