Aura Seksi Alex Morgan Panaskan Piala Dunia Wanita 2019

Timnas wanita Amerika Serikat benar-benar menjadi momok yang menakutkan bagi tim manapun termasuk dalam ajang Piala Dunia Wanita 2019. Terbukti di ajang penyisihan grup F, mereka mampu menghajar tim dari wakil Asia, Thailand dengan skor super telak 13-0.

Kemenangan ini menjadi kemenangan terbesar AS dalam sejarah pesepak bolaan wanitanya. Bermain pada hari Rabu, 13 Juni 2019 sekaligus meruntuhkan rekor kemenangan terbesar yang diukir timnas Jerman di Piala Dunia Wanita 2007 dengan skor kemenangan 11-0.

Dari berisan perjalanan kemenangan besar itu, ada satu nama yang pantas disanjung oleh fans AS. Dia adalah Alex Morgan yang menjadi pahlawan kemenangan timnas AS atas Thailand di Piala Dunia Wanita 2019 dengan memborong lima gol dalam catatan waktu ke-12, 53′, 74′, 81′, dan 87′.

Di sisa gol lainnya dicetak oleh Rose Lavelle dan Sam Mewis masing-masing menyumbang dua gol. Dan nama-nama seperti Lindsey Horan, Sam Mewis, Megan Rapione, Mallory Pugh, dan Carli Llyod masing-masing mencetak satu gol.

Sosol Alex Morgan benar-benar menarik perhatian dunia, bukan hanya mencetak lima gol saja, dia juga keluar sebagai pemain terbaik di pertandingan itu dan berhasil pula sejajar dengan rekan setimnya, Michelle Akers yang mencetak 5 gol dalam satu pertandingan Piala Dunia Wanita.

Alex Morgan sejatinya bukanlah sosok bintang baru dalam dunia sepak bola wanita Amerika Serikat. Bermain sebagai penyerang, Alex Morgan merupakan mesin gol yang tidak bisa diragukan lagi. Dengan catatan bermain 164 caps dan mencetak 106 gol untuk timnas AS, namanya pantas dimasukkan sebagai pemain terbaik Wanita saat ini.

Semasa karirnya, Alex Morgan diketahui merupakan lulusan sepak bola dari University of California, Berkeley. Di sana dia memperkuat tim California Golden Bears dan mulai menjalani debut profesional pada tahun 2011 saat bergabung dengan klub Western New York Flash.

Di usia 22 tahun, Alex Morgan menjadi pemain paling muda yang masuk dalam Timnas Wanita AS di Piala Dunia 2011 dengan prestasi sebagai runner up. Nama Alex Morgan mulai melambung tinggi ketika berhasil mengantarkan Timnas AS merebut medali emas di Olimpiade 2012.

Sosok wanita seksi ini juga tidak hanya terkenal dalam arena olahraga. Wajah pemain yang dijukuki Baby Horse itu juga beberapa kali menghiasi beberapa sampul majalah dewasa. Alex Morgan juga sempat beberapa kali mendapat kesempatan membintangi bintang iklan dan juga tamu undangan di berbagai televisi sepak bola dunia.

Karir puncaknya adalah di musim 2015 dengan munculnya pembuktian dari Alex Morgan dengan menerima gaji termahal versi majalah Time. Tak sampai disitu saja, dia juga pernah masuk dalam cover video game sepak bola FIFA 16 bersama Lionel Messi.

Pantas saja jika banyak kaum lelaki begitu mengharapkan kasih sayang Alex Morgan. Dimana sosok wanita berusia 29 tahun ternyata juga pandai dalam urusan pendidikan, dan terkenal pintar. Alex Morgan adalah seorang penulis, dimana pernah merilis judul buku seri bernama The Kicks.

Ketika pertama kali diluncurkan pada musim 2013 lalu, buku untuk remaja itu meraih posisi ketujuh daftar buku terlaris versi New York Times. Buku yang isinya tidak hanya soal teknis sepak bola, tapi juga berisi pesan tentang pemberdayaan, kepercayaan diri, dan kerja tim. Lantas sangat wajar jika banyak pecinta sepak bola mendapatkan pandangan bagaimana sikap para pemain di dalam maupun di luar lapangan.

 

Leave a Comment