Aura CR7 Bisa Jadi Daya Tarik Neymar Ke Juve

Barcelona nampak gelisah dengan status busa transfer musim panas 2019 ini. Hal yang paling membuatnya gelisah adalah status perburuan bintang Paris Saint Germain, Neymar. Disini mereka menyadari bahwa datang sosok penantang baru dalam perburuan Neymar yakni, Juventus.

Mengetahui lawan mereka adalah Juventus, Barcelona pun mengakui cemas karena sang lawan memiliki sosok Cristiano Ronaldo yang biasanya mudah mengajak pemain untuk bergabung bersama tim yang dibelanya. Adapun Neymar diisukan ingin segera meninggalkan Paris dan secara terbuka menyatakannya ke publik.

Barcelona sendiri muncul sebagai klub tujuan Neymar karena sang pemain ingin kembali bermain bersama Lionel Messi cs. Meski demikian, jalan Neymar untuk kembali ke Camp Nou tidak berjalan mulus sebagaimana PSG mematok harga terlalu tinggi yakni sebesar 300 juta euro. Harga ini jelas berbeda dari harga dimana Neymar dibajak PSG dari Barcelona dengan mahar 222 juta euro.

Bisa diartikan bahwa pergerakan Barcelona dalam perburuan Neymar begitu lambat sehingga membuka peluang bagi tim lain untuk masuk. Kini muncul ketertarikan dari Juventus terhadap Neymar, dan mereka ingin mendatangkan Neymar demi mewujudkan mimpi menjuarai Liga Champions.

Situasi ini membuat keyakinan Juventus semakin tinggi karena mereka menyadari hubungan PSG dan Barcelona sedang tidak baik. Atas dasar itulah mengapa Barcelona begitu cemas PSG akan memberikan Neymar kepada klub lain.

Juventus pun dianggap sebagai klub bagus untuk perkembangan Neymar di masa depan. Tak berhenti sampai disitu saja, Juventus sangat menjadi pertimbangan Neymar sebagaimana di Spanyol dirinya bisa saja terjelit kasus pajak sebagaimana Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo sempat terjerat.

Tak cukup satu, sosok Cristiano Ronaldo di Juventus juga jadi daya tarik tersendiri. Rancangan menduetkan Neymar dengan Ronaldo bakal mengkhawatirkan klub-klub rival Juventus di Eropa. Di prediksi hal semacam inilah yang menjadi alasan Matthijs de Ligt memilih Juventus di tahun ini.

Nyaris sama dengan kasus Neymar, dimana mantan pemain Ajax Amsterdam itu diklaim begitu dekat mendarat ke Barcelona, akan tetapi semua itu berubah begitu cepat karena Juventus dianggap lebih menjanjikan. Potensi Neymar menyusul De Ligt begitu besar. Juventus sekarang ini memiliki segalanya baik dari kekuatan finansial maupun aura manis untuk membawa bintang ke Turin.

Dengan kata lain, skuat Juventus yang sekarang sudah sangat dipersiapkan untuk menjadi juara Liga Champions 2019-2020.

Leave a Comment