Atletico Madrid Sudah Pasti Jual Diego Costa

Atletico Madrid diklaim sudah pasti akan menjual Diego Costa di bursa transfer musim panas 2019 mendatang. Kepastian ini berdasarkan tingkah laku sang pemain yang terkesan buruk di dalam maupun di luar lapangan, sehingga pihak klub sudah merasa bosan.

Diego Costa tercatat balik kandang dari Chelsea ke Atletico Madrid, momen ini terjadi pada bulan Januari 2017 kemarin. Sebelum kepastian ini terjadi, sebenarnya sikap buruk sang pemain sudah terlihat usai dibekukan dari skuat Chelsea karena berselisih dengan Antonio Conte.

Masuk kembali ke La Liga Spanyol, musim perdana Diego Costa pun berjalan lancar dengan menujukkan ketajamannya di bawah asuhan Diego Simeone. Namun musim ini performanya menurun drastis dengan kualitas sikap yang buruk.

Diketahui beberapa waktu lalu, Diego Costa harus keluar lapangan karena mendapat kartu merah ketika Atletico Madrid berhadapan dengan Barcelona. Wasit Jesus Gil Manzano terpaksa mengeluarkan kartu merah pada menit 28 menit.

Menariknya disini adalah bukan soal pelanggaran yang dilakukan oleh Diego Costa terhadap pemain Barcelona, melainkan bentuk hinaan rasisnya kepada Manzano. Bahkan lebih parah lagi Diego Costa sampai membawa ibu sang wasit dalam hinaan tersebut.

Atas tindakan tersebut, Diego Costa pun mendapat larangan bermain selama delapan pertandingan di semua kompetisi. Keputusan ini terbilang berat yang resmi dikeluarkan langsung oleh Federasi sepak bola Spanyol.

Semua tindakan buruk yang diperlihat Diego Costa di musim inilah yang menjadi alasan kuat bagi pihak Atletico Madrid untuk segera menjualnya. Meski mendapat halangan dari Simeone yang menganggap masih membutuhkan tenang sang pemain, namun halangan itu nampaknya tidak akan berjalan positif.

Diketahui pihak tertinggi klub Atletico Madrid tidak ingin mengambil resiko besar dalam status Diego Costa. Untuk itu, mereka berpikir lebih baik melepas sang pemain dengan mendatangkan penyerang baru yang lebih aman dalam sikap maupun mental bermain.

Leave a Comment