AS Roma Tak Hanya Fokus Bendung Zlatan Ibrahimovic

Jelang pertandingan melawan AC Milan dinihari nanti, pelatih AS Roma, Paulo Fonseca menegaskan bahwa timnya tidak hanya akan terfokus untuk menghentikan pergerakan Zlatan Ibrahimovic yang selama ini jadi ujung tombak andalan Rossoneri.

Seperti diketahui, AC Milan memang sedang tampil bagus sejak awal musim ini, bahkan mereka sukses meraih kemenangan di empat pertandingan pertama. Berkatnya, pasukan Stefano Pioli masih berdiri kokoh di puncak klasemen sementara.

Hebatnya lagi, faktanya sampai saat ini AC Milan sama sekali belum terkalahkan di semua kompetisi, menjadi satu-satunya tim di lima liga top Eropa yang bisa mencatatkan torehan tersebut.

Bisa dikatakan dalam catatan impressif ini ada peran seorang Zlatan Ibrahimovic. Striker Swedia itu menjadi tumpuan utama AC Milan di linni depan.

Karena itu, AS Roma yang akan berhadapan dengan Rossoneri dalam lanjutan Serie A Italia dinihari WIB nanti (27/10) benar-benar harus mewaspadai Ibrahimovic.

Pelatih Paulo Fonseca mengakui kehebatan seorang Ibrahimovic, namun fokus timnya bukan cuma ibra, karena masih ada banyak pemain lain yang tak kalah hebat.

“Ibrahimovic jelas seorang profesional yang hebat, jika tidak, dia tidak bisa bermain seperti yang dia lakukan pada usia 39 tahun,”

“Ini bukan pertandingan melawan [Zlatan] Ibrahimovic, ini melawan Milan. Saya tidak mempersiapkan pertandingan hanya dengan memikirkan satu pemain. Kami bekerja memikirkan seluruh tim,” ujar Fonseca seperti dikutip Football Italia.

AC milan boleh jadi punya Ibrahimovic, akan tetapi AC Milan juga punya sosok Edin Dzeko yang tak kalah bagus. Yang jelas, pertandingan nanti akan jadi pertandingan sengit antara kedua tim yang sama-sama mengincar kemenangan.

“Milan dalam kondisi bugar, pelatih mereka melakukan pekerjaan yang bagus, tetapi kami juga merasa baik-baik saja, kami termotivasi dan tim merasa percaya diri,”

“Ini akan menjadi pertandingan yang menarik secara teknis, kedua belah pihak menginginkan kemenangan. Kami ingin membuktikan bahwa kami adalah tim yang hebat.” tukasnya.

Adapun, AS Roma sendiri saat ini berada di peringkat ke-9 pada klasemen sementara Serie A Italia dengan mengoleksi 7 poin saja dari empat pertandingan.

Leave a Comment