Arturo Vidal Sulit, Inter Milan Incar Christian Eriksen

Sudah merupakan rahasia umum bahwa Inter Milan sangat mendambakan servis gelandang Chile, Arturo Vidal pada musim dingin ini. Tapi nampaknya pihak Barcelona sudah berulang kali menegaskan bahwa eks Juventus itu tak akan dilepas pada pertangahan musim. Situasi ini memaksa Nerazzurri harus mengalihkan target mereka segera.

Vidal sendiri bukan sosok yang asing bagi Inter Milan, sang gelandang pernah menjadi momok menakutkan bagi Nerazzurri saat masih berkostum Juventus dulu. Kehadiran Antonio Conte di kursi manajer Inter Milan diyakini membuat Vidal kini jadi buruan utama klub di musim dingin. Mereka memanfaatkan situasi sang pemain yang jarang mendapat kesempatan tampil di Barcelona.

Adapun mantan pemain Bayern Munchen itu sudah memberikan isyarat positif kepada Inter Milan, tapi tampaknya tidak demikian dengan Barcelona. Pelatih Ernesto Valverde sudah menegaskan bahwa Vidal tidak akan dilepas pada bulan Januari ini. Inter rasanya tak perlu memaksa diri, mereka bisa memikirkan opsi lain, seperti Christian Eriksen misalnya.

Sebagai informasi, Kontrak Christian Eriksen di Tottenham akan habis pada Juni 2020 mendatang. Hingga kini, tak ada tanda-tanda kalau dia akan memperpanjang kontrak. Itu membuat salah satu kreator serangan terbaik di Premier League tersebut dikaitkan dengan sejumlah klub. Inter Milan bisa menjadi salah satunya, apalagi gelandang timnas Denmark itu masih sangat muda, jauh lebih muda dari Vidal.

Inter sedang mencari gelandang baru untuk direkrut di bursa transfer Januari ini. Eriksen diyakini merupakan salah satu target utama Nerazzurri. Salah satu pertimbangannya mungkin adalah kreativitas Eriksen dalam merancang peluang. Lihat saja statistiknya selama tujuh musim membela Tottenham Hotspur.

62 assist dicatatkan sang gelandang Timnas Denmark sejauh ini, faktanya tidak ada pemain lain di Premier League selama periode 2013 sampai 2020 yang bisa mencatatkan assist sebanyak itu. Dia juga sudah mengoleksi 51 gol di ajang Liga Primer Inggris. Dengan kata lain, Eriksen adalah salah satu gelandang terbaik Eropa.

Wajar jika Inter dibuat kesengsem olehnya. Namun, Inter bukan satu-satunya peminat. Manchester United kabarnya juga ingin merebutnya dari Tottenham. Sebenarnya Spurs enggan melepas Eriksen, tapi sang pemain ingin mencoba tantangan baru dalam karirnya.

Leave a Comment