Arteta Berpeluang Raih Kemenangan Perdana Kontra Bournemouth

Manajer anyar Arsenal, Mikel Arteta akan memainkan pertandingan pertamanya sebagai pelatih the Gunners tengah pekan ini melawan Bournemouth. Terkait dengan hal tersebut, salah seorang legenda Liverpool, Michael Owen memiliki keyakinan bahwa Arteta akan langsung mendapatkan kemenangan di laga pertamanya.

Sebenarnya, Mikel Arteta sendiri telah ditunjuk Arsenal untuk menjadi manajer tetap mereka sejak beberapa waktu lalu, sebelum pertandingan melawan Everton. Tapi karena baru bergabung, sosok yang sebelumnya bekerja sebagai asisten Pep Guardiola tersebut tidak bisa menemani The Gunners saat berhadapan dengan Everton, kala itu Ljunberg masih duduk di kursi pelatih.

Arsenal akan berkunjung ke markas Bournemouth pada pekan ke-19 Premier League 2019/20, Kamis (26/12) malam WIB. Nah, pertandingan yang akan berlangsung di Vitality Stadium tersebut akan jadi pertandingan pertama Mikel Arteta sebagai juru taktik The Gunners.

Tentu saja, Arteta diharapkan bisa meraih hasil yang lebih baik dari manajer interim Freddie Ljungberg. Pria asal Swedia itu hanya meraih satu kemenangan dari enam pertandingan selama menjabat sebagai pelatih sementara.

Apalagi, saat ini Klub masih terpuruk di posisi ke-11 pada klasemen sementara Liga Primer Inggris akibat dari serangkaian hasil buruk yang diderita. Namun, Bournemouth tentu tidak bisa dipandang sebelah mata. Selain karena bermain di kandang sendiri, mereka juga akan mengincar kemenangan setelah kalah di partai sebelumnya melawan burnley.

Meski begitu, Owen percaya Arteta bisa meraih kemenangan pertamanya di markas Bournemouth, hal itu berdasarkan pengamatannya terhadap kedua tim.

“Mikel Arteta memimpin Arsenal untuk pertama kalinya di Stadion Vitality setelah timnya bermain bermain imbang tanpa gol di liga untuk pertama kalinya dalam 77 pertandingan di Goodison Park, Sabtu. Tembakan tepat sasaran pertama dalam pertandingan Bournemouth melawan Burnley pada Sabtu menghasilkan gol kemenangan di menit ke-89 untuk Clarets dan saya pikir The Gunners akan menambah kesengsaraan saat Natal ke tim Eddie Howe.” kata Owen kepada BetVictor.

Sebenarnya, penunjukkan Arteta ini mengundang pro dan kontra, pasalnya Arteta belum berpengalaman di kursi manajer, dia bahkan baru bekerja sebagai assisten Pep Guardiola sejak tahun 2018 kemarin.

Leave a Comment