Arsene Wenger Klaim Barcelona Akan Beli Striker Baru

Barcelona masih belum juga melayangkan tawaran kepada Lautaro Martinez, entah karena memang tidak memiliki kocek yang cukup atau hal lain. Akan tetapi, Arsene Wenger yakin raksasa Catalan bakal tetap merekrut striker baru.

Sejak musim panas kemarin, Barcelona memang sedang mengincar pemain baru di lini depan, dan akhirnya mereka merkrut Antoine Griezmann. Pemain Tim Nasional Prancis itu dibeli dari klub rival, Atletico Madrid lewat mahar yang tinggi, 120 Juta Euro.

Tentu saja, dengan banderol setinggi itu dan fakta bahwa dia tampil cemerlang bersama Atletico Madrid, Griezmann diharapkan mampu tampil bagus. Hanya saja, di sepanjang paruh pertama musim ini Griezmann tampak masih kesulitan menunjukkan performa terbaiknya.

Dari 37 penampilannya di semua ajang, Griezmann mencetak 14 gol, jumlah yang tidak sedikit, tapi dianggap tidak sesuai dengan mahar yang dibayarkan Barcelona pada musim panas kemarin.

Situasinya lantas semakin sulit, mengingat striker andalan klub, Luis Suarez dihantam cedera parah sejak Desember 2019 lalu. Namun di satu sisi, klub memang mengincar striker anyar untuk meneruskan tugas pemain Uruguay, karena usianya terbilang sudah tak muda lagi.

Untuk tujuan tersebut, Barcelona diyakini tengah mengincar Lautaro Martinez, penyerang 22 tahun asal Argentina yang tampil cemerlang bersama dengan Inter Milan musim ini.

Tentang spekulasi tersebut, Wenger justru menganggap bahwa Barcelona tak harus menjual Luis Suarez, karena eks Liverpool menurutnya masih bisa diandalkan. Meski begitu, pelatih asal Prancis ini yakin bahwa Barcelona akan tetap membeli striker baru.

“Barcelona selalu membeli pemain terbaik. Secara pribadi, saya tidak yakin Suarez perlu diganti. Mereka bisa menambah striker lain karena memang benar bahwa Suarez dan Messi adalah kontributor utama dan mereka mungkin membutuhkan orang lain yang bisa mencetak gol.” katanya kepada BeIN SPORTS.

Selanjutnya, Wenger turut berkomentar tentang Griezmann yang menurutnya akan tampil lebih baik lagi seiring berjalannya waktu.

“Saya masih berpikir Griezmann pada tahap tertentu akan mulai mencetak gol, dia belum terlihat beradaptasi sepenuhnya, mungkin sekarang setelah lockdown dia akan segar kembali karena dia juga pencetak gol yang bagus,”

“Tapi saya yakin mereka akan membeli striker lain juga.” Tandasnya.

Leave a Comment