Arsenal Tak Boleh Puas Hanya Imbang Lawan Leeds

Arsenal dirasa sudah cukup beruntung bisa membawa pulang satu poin dari lawatan ke markas Leeds United. Namun, bek Hector Bellerin tak ingin timnya merasa puas dengan hasil tersebut.

Seperti diketahui, Tim Meriam London bertandang ke Elland Road Stadium guna menghadapi tuan rumah Leeds United dalam lanjutan Premier League minggu malam WIB kemarin (22/11).

Sebenarnya, raksasa London Utara tampil mendominasi sejak menit pertama, tapi tidak ada gol tercipta sampai jeda pertandingan. Justru situasinya semakin sulit bagi pasukan Mikel Arteta tatkala wasit memberikan kartu merah kepada Nicolas Pepe di menit ke-51.

Di sisa pertandingan, performa Arsenal tampak mengendur, sedangkan tuan rumah Leeds United memanfaatkan momen ini untuk menggempur pertahanan tim tamu.

Namun sampai laga berakhir tidak ada gol yang tercipta, skor kaca mata bertahan dan menghasilkan satu poin bagi kedua tim.

Dengan mengantongi satu poin saja, Arsenal tidak bisa beranjak dari posisi ke-11 di klasemen sementara. Namun, sebenarnya hasil tersebut cukup beruntung mengingat mereka hanya bermain dengan 10 orang saja di hampir sepanjang babak kedua.

Namun begitu, bek Hector Bellerin enggan timnya merasa puas karena hanya meraih satu poin saja.

“Sebagai pemain sepak bola, senang dengan hasil imbang tidak terlalu sesuai dengan saya,”

“Tidak peduli apa situasinya atau jika Anda memiliki 10 pemain, saya adalah seseorang yang selalu ingin menang terutama ketika kami mampu melakukannya dalam beberapa situasi.” kata Bellerin di situs resmi klub.

Kendati demikian, Bellerin tetap memuji rekan-rekannya yang mampu mengimbangi gempuran tuan rumah dengan 10 orang saja.

“Pada akhirnya, kami terlihat solid di belakang dan kami menunjukkan bahwa kami bisa bermain dengan 10 orang dan bahkan melawan tim seperti Leeds, yang merupakan tim yang tidak lelah dan menyerang Anda lebih dari 95 menit.”

“Kami juga berhasil mencegah mereka dan kami perlu mengambil hal-hal positif itu,” lanjutnya.

Sebagai informasi, Leeds United arahan Marcelo Bielsa merupakan salah satu tim promosi di ajang Premier League musim ini. Sekarang, mereka menempati posisi ke-14 pada klasemen sementara.

Leave a Comment