Arsenal Pertimbangkan Transfer Bintang Fiorentina

Arsenal terus menunjukkan niatnya untuk menjadi lebih besar di musim depan, hal ini terlihat dengan pergerakan The Gunners di bursa transfer yang diklaim sekarang sedang melakukan pendekatan dengan Jordan Veretout dari Fiorentina.

Arsenal menjadi salah satu tim Premier League Inggris yang berencana melakukan perubahan besar pada lini tengah timnya. Rencana Arsenal ini jelas mendasar, dimana mereka baru saja kehilangan Aaron Ramsey yang menjadi sosok sentral di lini tengah mereka dalam sembilan tahun terakhir yang memutuskan hijrah ke Juventus.

Arsenal sejatinya sudah banyak dihubungkan dengan pemain kelas papan atas dunia. Akan tetapi, sampai sekarang ini belum ada satu pemain yang merasa cocok untuk merapat ke Emirates Stadium. Perjalanan yang begitu panjang, akhirnya Arsenal mentok pada sosok Jordan Veretout dari FIorentna.

Ketertarikan Arsenal ini berdasarkan permintaan dari Unai Emery yang menganggap bahwa performa pemain berusia 26 tahun itu sangat berkualitas bersama Fiorentina di musim Serie A 2018-2019 kemarin. Catatan menjawab Veretout bermain sebanyak 33 kali dengan 5 gol dan 4 assist bagi La Viola.

Emery menilai jika apa yang sudah ditunjukkan oleh Veretout bersama Fiorentina di prediksi akan merubah permainan lini tengah Arsenal menjadi lebih kratif dan pengalaman Veretout bermain bersama Aston Villa diyakini akan mempercepat adaptasinya di Premier League Inggris.

Langkah Arsenal jelas tidak mudah, pasalnya Fiorentina mematok harga Veretout super mahal. Saat ini, kontrak sang pemain berakhir pada musim 2021 mendatang. Adapun nilai jualnya mencapai 40 juta pounds, sedangkan Arsenal sendiri memiliki dana transfer musim panas dengan total 45 juta pounds.

Atas dasar itulah mengapa Arsenal sampai saat ini masih dalam proses pertimbangan, apakah siap mengaktifkan klausul jual Veretout atau menunggu bursa transfer musim dingin 2020 mendatang. Adapun dengan dana transfer 45 juta pounds, Arsenal berharap bisa mendatangkan maksimal dua pemain.

Leave a Comment