Arsenal Memang Menang, Tapi Liverpool Masih Jauh Lebih Baik

Pelatih Arsenal Mikel Arteta tak lantas langsung menganggap timnya lebih baik dibandingkan Liverpool setelah berhasil mengkandaskan juara bertahan Premier League tersebut di ajang Carabao Cup dinihari tadi.

Ya, untuk kali kedua di musim 2020/21 ini, Arsenal bertandang ke Anfield untuk melawan tuan rumah Liverpool. Kali ini, duel super big match bertajuk babak 16 besar Carabao Cup, atau Piala Liga.

Liverpool jelas lebih diunggulkan meski pelatih Jurgen Klopp menurunkan skuat lapis dua sejak menit pertama. Namun, kenyataannya laga berakhir dengan skor imbang tanpa gol yang kemudian dilanjutkan babak adu penalti.

Di babak adu penalti tersebut, Tim Tamu Arsenal berhasil unggul dengan skor 5-4 serta berhak melaju ke babak perempat final. Dengan begitu, peluang Klub London Utara untuk meraih trofi Piala Liga Inggris musim ini semakin besar.

Berbicara selepas pertandingan, pelatih Mikel Arteta merasa bangga dengan performa tim asuhannya. Kredit khusus diberikan sang juru taktik kepada penjaga gawang Bernd Leno yang melakukan sejumlah penyelamatan penting.

“Saya sangat senang dengan performa kami. Saya kira para pemain luar biasa. Kami memperbaiki beberapa hal dari laga Senin lalu dan hasilnya luar biasa. Kami bertarung jauh lebih baik, level agresivitas kami, cara kami menekan mereka, itu semua luar biasa.”

“Bernd Leno tampil sangat baik. Ketika kami membutuhkannya, kami punya dia. Anda membutuhkan performa top individu untuk menang di Anfield dan itulah yang kami miliki malam ini,” Demikian ujar Arteta di laman resmi Arsenal.

Tak pernah mudah bagi tim manapun untuk meraih kemenangan di Anfield. Kemenangan Arsenal disana bukan berarti menunjukkan bahwa The Gunners lebih baik dari tuan rumah Liverpool.

“Datang ke sini dan bermain dengan determinasi serta keberanian tinggi adalah langkah besar untuk tim kami. Mereka sudah berada di jalur yang tepat,”

“Jarak menuju Liverpool masih jauh. Kami akan terus berkembang untuk mencoba mencapai level mereka,” tandasnya.

Pada pertemuan sebelumnya, Arsenal sendiri memang takluk dengan skor telak 1-3 di ajang Premier League.

Leave a Comment