Arsenal Kalah Dari Burnley, Arteta Sesalkan Kartu Merah Granit Xhaka

Arsenal kembali menelan pil pahit dalam menghadapi lanjutan Premier League musim 2020/21. Pasukan Mikel Arteta takluk dengan skor 0-1 melawan Burnley di kandangnya sendiri.

Dalam laga tersebut, yang mungkin terlihat mengecewakan adalah fakta bahwa satu-satunya gol yang tercipta malah terjadi lewat aksi bunuh diri Pierre-Emerick Aubameyang.

Padahal, Klub London Utara tersebut tampil cukup dominan dalam laga yang berlangsung di Emirates Stadium itu. Bahkan, dominasi mereka sudah berlagsung sejak menit pertama.

Tapi memang sangat disayangkan, situasinya tampak berubah ketika sang kapten Granit Xhaka menerima kartu merah dari wasit.

Insiden bermula dari konflik antara kedua pemain, Xhaka yang terbawa emosi lantas mencekik salah seorang pemain Burnley, Ashley Westwood. Karena aksinya tersebut, Xhaka langsung menerima kartu merah dan meninggalkan 10 rekannya di atas lapangan.

Jelas, bermain dengan 10 pemain saja dalam posisi tertinggal tidak pernah mudah bagi Arsenal. Alhasil, pasukan Mikel Arteta lantas tidak bisa membalikkan kedudukan dan laga berakhir dengan skor 0-1.

Selepas pertandingan tersebut, pelatih Mikel Arteta tidak bisa memungkiri bahwa kartu Merah Granit Xhaka telah mengubah segalanya.

“Benar-benar dominasi dari awal pertandingan sampai momen kala Granit Xhaka diusir keluar”

“Kami menciptakan peluang melakukan tekanan, sikap para pemain luar biasa, cara kami bermain sangat bagus. Mereka benar-benar rela dan mungkin terlalu rela pada momen penting kami melewati batas dan seorang pemain keluar.” ujar Arteta kepada Sky Sports.

Tak hanya itu, Mikel Arteta bahkan menganggap bahwa momen tersebut lebih buruk dibandingkan momen Nicholas Pepe dalam pertandingan beberapa waktu lalu. Arteta yakin, Xhaka akan mengakui bahwa kekalahan ini terjadi karena kesalahannya tersebut.

“Dalam kondisi seperti ini, rasanya jadi lebih buruk. Saya rasa ini berhubungan dengan kerelaan dan energi yang diberikan dalam permainan, tapi itu bukan alasan. Saya yakin dia akan mengatakannya,” tutup Arteta.

Dengan kartu merah tersebut, Pemain asal Swiss dipastikan tidak akan bermain bersama skuad Arsenal saat menghadapi Southampton dalam laga lanjutan Premier League hari Kamis (17/12/) di Emirates Stadium.

Leave a Comment