Arsenal Harusnya Finish Di Posisi Lebih Baik Musim Kemarin

Jelang pertandingan melawan Arsenal, pelatih Liverpool Jurgen Klopp melayangkan sanjungan kepada klub rival. Menurutnya, tim besutan Mikel Arteta tidak sepantasnya finish di peringkat ke-8 pada klasemen akhir musim kemarin.

Nestapa memang dialami Arsenal musim kemarin, terutama di sepanjang paruh pertama yang membuat Unai Emery akhirnya dipecat dari kursi manajer dan digantikan Mikel Arteta.

Meski ada perubahan performa ke arah yang positif sejak ditangani Arteta, tapi pada akhirnya Arsenal hanya mampu finish di posisi ke-8 pada klasemen akhir Premier League.

Sementara itu, nasib yang kontras dialami Liverpool. Mereka sukses menyudahi paceklik gelar Premier League selama 30 tahun dengan menjadi yang teratas di klasemen akhir.

Sedangkan Liverpool justru berhasil mengakhiri puasa gelar mereka di ajang Premier League, dengan mengangkangi Manchester City di puncak klasemen akhir musim.

Nah, dalam lanjutan Premier League selasa besok (29/09), kedua tim ini akan saling berhadapan untuk kali kedua dalam sebulan terakhir.

Sebelumnya, Arsenal memenangkan pertemuan melawan Liverpool di pertandingan Community Shield. Klopp sendiri merasa terkesima dengan performa The Gunners dalam laga tersebut.

Karena alasan itulah dia merasa Arsenal tidak selayaknya finish di posisi ke-8 pada klasemen akhir musim.

“Mereka berada di peringkat ke-8 karena tidak memiliki waktu untuk menyelesaikan beragam situasi. Mereka bukan tim terbaik kedelapan di liga, mereka bisa dengan mudah lolos ke Eropa, bahkan ke Liga Champions,”

“Premier League dan tim seperti ini terlalu bagus, anda tidak bisa menentukan musim sebelum dimulai. Tak seperti itu caranya,” kata Klopp seperti yang dikutip dari Goal International.

Lebih lanjut, mantan pelatih Borussia Dortmund ini juga menganggap pasukan Mikel Arteta sebagai salah satu pesaing kuat dalam perburuan gelar Premier League musim ini bersama Chelsea, MU, Tottenham dan lainnya.

“Ini adalah perburuan gelar yang terbuka, Chelsea akan ada di sana, United akan berada di sana, Arsenal, Tottenham – tim-tim ini akan berada di sana,” pungkasnya.

Adapun, Duel melawan Arsenal besok akan berlangsung di Anfield Stadium.

Leave a Comment