Arsenal Harus Pertimbangkan Rekrut Thomas Meunier

Di tengah-tengah pandemi Corona seperti sekarang ini, Arsenal mungkin merupakan salah satu tim yang merasakan dampak dari segi finansial. Karenanya, klub London dinilai harus merekrut pemain bintang yang akan berstatus bebas transfer, misalnya Thomas Meunier.

Dari tahun ke tahun, Arsenal memang terus berupaya untuk meningkatkan kualitas skuat mereka demi bisa bersaing lagi di level atas. Kehadiran pelatih anyar Mikel Arteta tampak memberikan perkembangan yang cukup bagus, namun tak signifikan.

Tentu saja, jalan Arteta masih panjang, kinerjanya yang belum nampak tak lepas dari fakta bahwa sang manajer masuk menggantikan Unai Emery di pertengahan musim. Artinya, Arteta bekerja dengan para pemain yang ‘seadanya’.

Karenanya, The Gunners diyakini akan mengincar beberapa nama pemain untuk dibeli pada musim panas mendatang. Sejauh ini, The Gunners sudah dikaitkan dengan Dayot Upamecano, Philippe Coutinho hingga Thomas Partey.

Namun, tampaknya Arsenal akan mengurungkan niat mereka, pasalnya para pemain tersebut dibanderol dengan angka tinggi. Sedangkan klub saat ini sedang menghadapi ancaman krisis finansial menyusul pandemi Virus Corona yang semakin mencemaskan.

Seperti diketahui, Wabah ini membuat kompetisi sepakbola dan aktivitas klub jadi terhenti. Bahkan karenanya, Arsenal sampai menerapkan kebijakan pemotongan gaji sebesar 12,5 persen saja. Karena alasan tersebut, Arsenal diyakini tidak bisa merekrut pemain dengan harga selangit.

Karena alasan tersebut, The Gunners diminta untuk mempertimbangkan nama-nama pemain bintang yang tengah berada di penghujung kontraknya. Nah, Thomas Meunier adalah salah satu diantara para pemain tersebut.

Thomas Meunier sejatinya sempat dikaitkan dengan Arsenal pada musim panas lalu, sayang kepindahannya tidak terwujud. Pemain berusia 28 tahun itu pandai memulihkan bola yang hilang (1,7 tekel sukses per laga di Ligue 1) dan bisa menjadi aset berharga di masa depan.

Situasi ini didukung dengan perkembangan Hector Bellerin yang tampak mandeg, Arsenal membutuhkan seseorang untuk jadi pesaing pemain Tim Nasional Spanyol tersebut. Meunier, yang telah mengangkat banyak trofi bersama PSG bisa disebut sebagai suksesor yang ideal.

Terlebih lagi, mantan pemain Club Brugge tersebut masih berusia 28 tahun.

Leave a Comment