Arsenal Disarankan Pulangkan Arsene Wenger

Di tengah-tengah rumitnya situasi yang sedang dialami klub, Arsenal mendapat saran untuk memulangkan sang mantan pelatih, Arsene Wenger. Namun, dalam hal ini bukan sebagai pelatih lagi, melainkan sebagai partner dari pelatih sekarang, Mikel Arteta.

Setelah menangani tim utama The Gunners sejak tahun 1996, Arsene Wenger baru meninggalkan Arsenal pada musim panas 2018 lalu. Saat itu, Pria asal Prancis dianggap sudah habis karena performa tim yang terus merosot.

Sebelum didepak oleh pihak manajemen klub, Wenger lantas mundur baik-baik dari jabatannya. Namun siapa sangka, kepergian Wenger malah membuat situasi Arsenal semakin buruk.

Setelah 22 tahun dilatih Wenger, The Gunners harus memulai lagi dari nol, bahkan mungkin lebih sulit dari pergantian pelatih pada umumnya. Terlihat dari Unai Emery yang maju sebagai suksesor Wenger malah menemui kegagalan total.

Pria asal Spanyol itu hanya bertahan selama semusim sebelum dipecat. Sedangkan pelatih saat ini, Mikel Arteta masih berjuang sampai sekarang.

Charlie Nicolas, salah seorang analisis Premier League menilai bahwa Arsenal memang belum sepenuhnya terbebas dari masalah.

Malahan, dia menilai masalah yang dialami Arsenal saat ini semakin menumpuk, dan di satu sisi klub juga tidak memiliki kekuatan finansial yang cukup untuk menutupi masalah itu.

Karena alasan tersebutlah, Charlie Nicolas menyarankan Arsenal untuk merekrut kembali Arsene Wenger dalam urusan merekrut pemain muda berbakat dengan harga yang relatif lebih murah.

“Sekitar dua tahun lalu saya sudah menyarankan bahwa mereka [Arsenal] harus memulangkan Arsene Wenger,”

“Ketika Wenger dan David Dein bekerja sama, merek bisa mendatangkan Thierry Henry dan Patrick Vieira. Kerja sama seperti inilah yang diinginkan pelatih.” ujar Nicholas dikutip dari Goal.

Dengan kata lain, kepulangan Arsene Wenger ke Arsenal bukan untuk menggantikan Arteta, melainkan menjadi partnernya dalam urusan transfer pemain.

“Dia tidak akan jadi ancaman untuk Arteta, dia justru berada di sana untuk membantunya. Dia asli fans Arsenal, dan karena itu dia akan menunjukkan kepemimpinan dan pemahaman yang dibutuhkan klub,” tandasnya.

Sejak kepergian Wenger, Arsenal memang tampak kesulitan membeli pemain yang tepat di bursa transfer.

Leave a Comment