Arsenal Bakal Raih Sukses Dibawah Arahan Mikel Arteta

Keyakinan tersebut dituturkan oleh salah seorang mantan pemain Arsenal, Bacary Sagna. Dia sangat mengagumi bagaimana cara manajer asal Spanyol menangani para pemainnya.

Seperti diketahui, Mikel Arteta ditunjuk untuk menjadi suksesor Unai Emery yang didepak sejak Awal Desember 2019 lalu. Secara perlahan, ia membawa the Gunners merangkak naik dalam klasemen sementara Premier League.

Meski hanya satu peringkat, namun performa secara keseluruhan tampak membaik dibawah arahan mantan assisten Pep Guardiola ini. Hanya saja, catatan positif tersebut sedang tertunda sementara waktu.

Liga Primer Inggris memang tengah ditangguhkan saat ini menyusul wabah COVID-19 yang terus merajalela di Tanah Britania Raya. Alhasil, Arsenal pun menghentikan semua aktivitas klub sementara waktu, dan menghimbau semua pemain, pelatih dan staff untuk melakukan karantina mandiri.

Meski mengecewakan rasanya melihat kompetisi harus terhenti sementara di tengah-tengah momentum yang bagus, tapi tetap saja Arsenal masih perlu banyak perbaikan.

Tampaknya akan sangat sulit bagi mereka kembali ke persaingan gelar juara Premier League. Lihat saja dalam beberapa musim terakhir, klub bahkan sulit menembus empat besar klasemen akhir. Akan tetapi, fakta tersebut tak lantas membuat Bacary Sagna merasa pesimis.

Mantan pemain Tim Nasional Prancis ini sangat yakin bahwa Arsenal bisa memiliki masa depan yang cerah dibawah arahan pelatih asal Spanyol yang merupakan mantan rekan satu timnya dulu.

“Arsenal juga bisa melakukannya, karena bila anda harus menghadapi Arsenal, rasanya akan selalu menyulitkan sebab cara mereka bergerak dan bermain,” ujar Sagna kepada Goal International.

Selanjutnya, Sagna juga menyanjung bagaimana metode Arteta untuk memaksimalkan kinerja para pemainnya. Seperti Shkodran Mustafi dan David Luiz yang sempat panen kritik di awal musim ini, sekarang tampil bagus.

“Jika dia tidak senang terhadap satu pemain, dia akan memberitahu bahwa mereka dikeluarkan dari tim dan harus bekerja keras agar bisa kembali. Jika anda melihat tim ini, bahkan semangatnya telah berubah. Apakah itu berlari atau mengejar, mereka terlihat seperti binatang.”

“Semuanya mengkritik Mustafi dan David Luiz, tetapi Mikel telah mengubah cara mereka bertahan,” tutup Sagna.

Leave a Comment