Apapun Caranya Inggris Harus Mampu Menjinakkan Panama

Tim Inggris akan bersaing dengan Panama pada tanggal 24 Juni 2018 untuk ajang Piala Dunia FIFA 2018 di Stadion Nizhny Novgorod. Tim Inggris telah bersiap untuk pertandingan mudah ini melawan Panama, yang merupakan salah satu tim dengan peringkat terendah.

Ini adalah saat yang tepat untuk Three Lions menempatkan semua spekulasi untuk beristirahat dan menampilkan bakat mereka kepada dunia. Jika mereka tidak memiliki 3 poin di kantong mereka setelah pertandingan melawan Tunisia, maka tekanan akan muncul dan apa pun bisa terjadi. Tentu saja tim pasti memiliki banyak cara untuk mengirim kembali Panama ke tempat mereka berasal.

Bila berjalan sesuai rencana, Panama akan kembali ke negara mereka untuk perihal pertandingan. Debutan Panama ditempatkan di tim yang sulit, Inggris melaju tinggi setelah babak kualifikasi yang luar biasa. Ini akan menjadi pertandingan kedua Panama di turnamen, dan mereka tidak perlu takut atau kalah. Mereka tidak dibebani dengan harapan apapun. Ini justru akan membantu mereka dalam memberikan penampilan yang terbaik dan kejutan spontan lainnya.

Tim Inggris bisa dikatakan memiliki babak kualifikasi yang nyaman. Mereka mendominasi semua tim lawan di grup mereka di ajang UEFA. Mereka memperoleh 26 poin dari jumlah maksimal 30, mencetak 18 gol dan hanya kebobolan 3. Mereka tampil sebagai tim yang kuat dan tangguh, bahkan hingga saat ini mereka masih sama.

Sedangkan, tim Panama berhasil memenuhi syarat setelah gagal sebanyak 11 kali dan akhirnya berhasil berkat kerja keras tim yang pantang menyerah. Sebagai tanda perayaan, pemerintah setempat bersorak-sorai untuk merayakan kemenangan dan mengumumkan hari libur nasional. Mereka menyingkirkan AS di CONCACAF dan memiliki posisi di belakang Meksiko dan Kosta Rika.

Saat ajang Piala Dunia 2014 berlangsung, Inggris hanya berlaga di turnamen selama 8 hari. Kemudian, disusul kekalahan yang memalukan melawan Islandia di Kejuaraan Euro 2016, sebelumnya juga ada serangkaian kekalahan pada tahun 1990-an, yang tetap berlanjut pada tahun 2004, 2006, dan 2012. Oleh karena itu, tidak mengherankan bahwa harapan dan ekspektasi dari tim dan negara cukup rendah . Mereka harus menghancurkan kutukan dan menghapus kesedihan di hati setiap rakyat Inggris.

Raheem Sterling memiliki musim yang spektakuler, dan ia merupakan pemain paling baru di timnas Inggris. Meskipun pertahanan timnya bukan yang terbaik, tugas mereka dipotong pada pertandingan dengan Panama.

Prediksi kemenangan lebih dominan mengarah kepada tim Inggris, karena terlihat jelas bahwa mereka tidak mau menanggung malu akibat kalah melawan tim lawan.

Leave a Comment