Apakah Tim Meksiko Mampu “Memecahkan Gelas” Saat Ini?

Meskipun tim Meksiko belum beruntung untuk masuk ke babak kualifikasi 16 tim selama 6 musim piala dunia sebelumnya, namun itu tidak menyurutkan semangat para pendukung untuk tetap menyaksikan apakah pada musim ini mampu dicapai oleh Quinto Partido atau tidak. Para kritikus dan penggemar sama-sama akan mengamati apakah mereka berhasil “mematahkan mental block” untuk mencapai setidaknya babak 8 besar? Pokoknya kita tunggu saja dua bulan lagi untuk menyaksikan piala dunia 2018 yang telah dijadwalkan selama bulan Juni-Juli 2018 di Rusia.

Pasukan “Kemungkinan”

Berkat kinerja yang sangat baik dari Jesus Corona dan Guillermo Ochoa, dipastikan mereka memiliki tempat di skuad. Pertimbangan lain juga dari Alfredo Talavera jika dia bisa kembali setelah pulih dari operasi. Bila tidak, kita mungkin akan melihat Rodolfo Cota dari departemen goalkeeping di tempat ketiga.

Keunggulan dari posisi berbeda yang bertahan dalam segala kemungkinan akan membawa pemain seperti Jesus Gallardo dan Miguel Layun untuk menjaga pertahanan dan posisi untuk menyerang. Ada juga kemungkinan Carlos Salcedo bermain sebagai bek tengah, sementara Diego Reyes adalah pesaing serius untuk pertahanan lini tengah. Ditambah Nestor Araujo dan Hugo Ayala mendukung stabilitas tim, skuad ini menjadi kuat. Probabilitas kemunculan Rafael Marquez dalam pertandingan nanti masih diragukan menurut pandangan sanksi AS, sebaiknya kita menunggu dan untuk melihat apakah ada keputusan baru sebelum musim panas tahun ini.

Posisi forward players akan ditempati antara nama-nama berikut : Javier Hernandez, Hirving Lozano, Carlos Vela, Jesus Manuel Corona, Raul Jimenez dan Giovani dos Santos.

Keuntungan Tim Meksiko

Lebih dari setengah skuad dari tim Meksiko yang mewakili klub Sepakbola mereka sebelumnya di Eropa, seperti Hemandez, Miguel Layun, Hirving Lozano, Raul Jimenez dan Hector Herrea, Lalu, ditambah lagi Jesus Corona dan Diego Reyes sehingga membentuk satu set pemain solid yang akan menyelamatkan tim di saat-saat penting.

Dorongan Moral

Ini adalah dorongan moral untuk tim Meksiko dengan emas Olimpiade, Concacaf Confederation Cup selain under 17-World Cup dll, sebagai kredit mereka untuk tujuan turnamen yang lebih besar. Mereka perlu berkonsentrasi selama 90 menit untuk menyerang, mempertahankan, dan menendang bola pada waktu yang tepat ke tempat yang tepat. Bagaimanapun, mereka tidak bisa melupakan gol bersejarah yang pernah dicetak oleh Hirving Lozano di menit ke-53 melawan  tim Panama, yang secara otomatis membawa mereka lolos ke babak kualifikasi dengan skor 1-0.

Ini mungkin menjadi tugas yang besar untuk memenangkan kembali posisi juara bertahan untuk mengalahkan tim Swedia yang berbakat dan tim Republik Korea. Jadi, seluruh tim harus berlatih keras untuk membalikkan keadaan dan mencapai Piala Dunia 2018 tahun ini.

Leave a Comment