Apakah Tim Inggris Mampu Menunjukkan Kekuatan Mereka di Piala Dunia FIFA?

Berlawanan dari prediksi beberapa kritikus sebelumnya, Inggris dapat dengan mudah lolos ke daftar kualifikasi untuk pertandingan Piala Dunia, yang dijadwalkan di Rusia selama bulan Juni-Juli 2018. Tentu saja tidak mengejutkan bila mereka mampu memenuhi syarat untuk Piala Dunia, tetapi hal yang sebenarnya mengejutkan para kritikus adalah sebuah fakta bahwa mereka berada di puncak grup kualifikasi.

Awal yang Tidak Menyenangkan

Babak awal pertandingan yang tidak menakjubkan, namun berkat cetakan gol dari Daniel Sturridge dan Dele Alli, Malta yang awalnya telah unggul di Wimbley , akhirnya bertekuk lutut.

Dengan situasi ini, tugas yang menakutkan untuk pelatih Gareth Southgate adalah bagaimana ia menanamkan naluri ‘pembunuhan’ ke dalam tim pemain untuk pertandingan Piala Dunia ke-21 nantinya.

Akhir yang Hambar

Tim Inggris lolos ke turnamen Rusia mendatang dengan rekor 38 pertandingan tanpa kalah sedikitpun. Namun, mengakhiri dua pertandingan internasional dengan kegagalan, menjadi tidak mengasyikkan bagi para pecinta sepakbola dan bahkan para penggemar skuad.

Pendatang yang “Penuh Harapan”

Harry Winks yang ditugaskan sebagai gelandang, menggantikan pemain yang cedera akan menjadi sangat menarik untuk ditonton, apakah dia akan membuktikan keberaniannya setelah ia akhirnya mendapatkan posisi yang diinginkan? Selain itu, peluang Danny Drinkwater untuk posisi gelandang tengah juga semakin besar, dan ia juga mungkin akan diturunkan untuk skuad final.

Demikian pula, peningkatan peluang Leighton Baines, Aaron Cresswell, dan Luke Shaw sebagai alternatif di bek kiri mungkin akan meningkatkan performa tim.

Peluang untuk Berkuasa

Pilihan lain yang dimiliki pelatih yaitu jatuh pada Jonjo Shelvey, yang dianggap sebagai pesepakbola yang berbakat secara teknis, meskipun ia belum bermain sejak 2015 untuk Inggris. Meskipun debut permainan Lewis Cook membawa kemenangan, dia mungkin akan mendapatkan kesempatan dengan cara ‘mengorbankan’ beberapa pemain yang cedera. Oleh karena itu, ketidakpastian sebenarnya masih membayangi masuknya para pemain ini.

Berbekal kinerja Michail Antonio, Dominic Solanke, Tammy Abraham, dan Nathan Redmond, maka peluang Ruben Loftus Cheek untuk kembali lagi setelah cedera, agak memudar meskipun penampilannya tidak perlu dipertanyakan lagi.

Tentu saja, pertandingan di Euro 2016 melawan Islandia masih segar dalam ingatan, itu akan menjadi tugas yang agak ‘menakutkan’ bagi Inggris untuk mengatasi stigma tersebut dan menunjukkan kepada dunia bahwa kekuatan tim mereka tidak bisa dianggap sebelah mata.

Kemampuan Kane dan Rashford akan meningkatkan moral dan tingkat motivasi tim dan tidak ada yang bisa membantah apapun tentang performanya dalam dunia sepakbola.

Leave a Comment