Apakah Skuad Nigeria Mampu Mencapai Babak 8 Besar Final?

Jika Anda berbicara tentang Afrika, tentu saja Anda tidak dapat melewatkan skuad Nigeria di Piala Dunia FIFA 2018. Tidak diragukan lagi, tim kuat ini telah mengikuti seluruh ajang Piala Dunia sejak tahun 1994, dengan hanya 1 pengecualian pada tahun 2006 di Jerman. Oleh karena itu, tujuan mereka saat ini adalah untuk menaikkan posisi mereka yang sebelumnya di patokan 16-regu di acara Piala Dunia Brasil 2014.

Pelatih mereka dari Jerman, Gernot Rohr berani memastikan bahwa mereka akan lolos di babak kualifikasi. Mengalahkan para rival dalam grup kualifikasi itu bukanlah hal yang mudah bagi Nigeria dan karenanya, tim Nigeria perlu berlatih keras untuk ke level kualifikasi. Itulah sebuah tantangan besar demi menerima tiket ke Piala Dunia.

Pasukan “Kemungkinan”

Daftar yang diumumkan oleh Pelatih termasuk probable goalkeepers seperti Dele Alampasu, Ikechukwu Ezenwa, dan Daniel Akpeyi. Anda mungkin akan langsung teringat kelalaiannya atas kekalahan di Piala Afrika melawan Afrika Selatan tahun lalu.

Kemudian, para defenders yang mungkin terpilih adalah berikut: Abdullahi Shehu, Tyronne Ebuehi, Leon Balogun, William Ekong, Elderson Echiejile, Ola Aina, dan Chidozie Awaziem.

Demikian pula, untuk posisi gelandang yaitu antara Ogenyi Onazi, Oghenekaro Etebo, Wilfred Ndidi, Mikel John Obi, Mikel Agu, dan John Ogu.

Posisi yang layak untuk forward players seperti Kelechi Iheanacho, Victor Moses, Alex Iwobi, Musa Simon, Ahmed Mus, Odion Ighalo, dan Anthony Nwakaeme, mungkin akan mewakili pertandingan di Piala Dunia nanti.

Protes dari Pemain

Berbekal alasan kedisiplinan untuk memastikan bahwa tidak ada pemain yang melewatkan sesi pelatihan atau protes yang disaksikan selama Piala Dunia sebelumnya, pelatih telah mengeluarkan ultimatum kepada dengan cara “menunda” pembayaran gaji dan bonus tahunan para pemain. Mudah-mudahan, penundaan pembayaran tahunan ini tidak akan menurunkan kinerja pemain di pertandingan-pertandingan penting.

Dorongan Moral

Fakta bahwa Super Eagles bisa lolos melawan “kelompok maut” seperti tim Zambia, Aljazair, dan Kamerun adalah masalah kepuasan diri. Namun, posisi kualifikasi di piala dunia seharusnya tidak dianggap remeh oleh tim Kapten John Mikel Obi. Mereka harus ingat bahwa Grup-D terdiri dari tim Argentina, Islandia, dan Kroasia yang bekerja keras untuk mengambil bagian.

Pelatihan dan kinerja para pemain sejauh ini dinilai memuaskan. Afirmasi positif para pemain yaitu memastikan bahwa mereka setidaknya berada di posisi 8 besar. Tentu saja, dengan para pemain seperti Victor Moses, Wilfred Ndidi, Kelechi Iheanacho, dan Alex Iwobi, Anda dapat melihat ‘skill membunuh lawan’ saat berada di lapangan nanti.

Leave a Comment