Apakah Rusia Mampu Mengalahkan Spanyol Minggu Ini?

Tuan rumah FIFA 2018 Rusia akan segera bertanding melawan Spanyol pada tanggal 1 Juli di Stadion Luzhniki. Rusia telah memiliki awal yang baik saat turnamen melawan Arab Saudi dan Mesir, tetapi kalah telak dari Uruguay pada pertandingan terakhir. Namun, masih ada secercah

Spanyol, di sisi lain, hanya berhasil menjinakkan orang-orang Iran saja dan berakhir imbang  saat melawan Portugal dan Maroko. Hingga detik ini, mereka belum pernah kalah dalam total 23 pertandingan terakhir. Meskipun begitu, para pemainnya tidak cukup meyakinkan sebagai sebuah tim dan ini terlihat jelas dari kinerja mereka. Misalnya, anggota tim lainnya menyalahkan ‘kekalahan’ mereka akibat kelalaian kiper David de Gea. Ia melakukan kesalahan fatal saat kebobolan 2 gol dalam pertandingan melawan Portugis dan dengan Maroko.

Sedangkan, Rusia berada di ujung penerima tongkat sebelum dimulainya turnamen. Kondisi tempat dan dukungan penonton tuan rumah terlihat bahwa mereka memiliki waktu yang baik di lapangan sepakbola. Pertunjukan yang mereka hadapi saat melawan orang-orang Arab dan Mesir telah memberikan alasan bagi setiap orang Rusia untuk tersenyum. Tim ini sangat bergantung pada pemain bintang mereka yaitu Aleksandr Golovin dan kipper Igor Akinfeev. Saat ini para pendukung telah siap untuk segera menyaksikan pertandingan ini.

Tim Spanyol tidak pernah memimpikan awal yang menyedihkan dalam tur piala dunia mereka. Tepat sebelum turnamen dimulai, manajer tim Julen Lopetegui dipecat, kemudian bermain imbang, menang satu kali, lalu imbang sekali lagi. Tidak hanya itu, mereka juga kebobolan sebanyak 5 gol dalam 3 pertandingan mereka, dimana ini merupakan masalah serius dalam bagian pertahanan tim. Hal ini bisa menjadi peluang bagi orang-orang Rusia.

Untungnya, tim Spanyol tidak memiliki masalah cedera, dan seluruh pemain mereka bisa bermain di pertandingan ini. Sedangkan, Rusia masih belum memiliki gelandang berbakat seperti Aleksandr Erokhn dan Smolnikov.

Akhir kata, Spanyol hingga saat ini masih menjadi favorit, tetapi jika Rusia memulai kembali dengan awal yang baik, mengamankan gawang di awal pertandingan, maka mereka mungkin bisa memastikan diri mereka dapat bermain lebih lama di turnamen. Kemudian, Spanyol juga harus bertanding dengan sangat hati-hati mulai sekarang dan seterusnya.

Leave a Comment