Apakah Republik Korea akan Memperlihatkan Kekuatan Mereka di Piala Dunia FIFA 2018?

Para pecinta sepakbola akan ingat bahwa Korea Selatan telah bergabung sejak Piala Dunia 1986, dan pernah mencapai babak final tahun 1994. Kalah dari Jerman dengan skor 1-0 pada tahun 2002 tentunya masih segar dalam ingatan Anda. Berbekal riwayat ini, semua pemain dan para kritikus sama-sama bersemangat untuk menyaksikan Piala Dunia ke-21 yang dijadwalkan di Rusia selama bulan Juni-Juli 2018.

Setelah pemecatan Uli Stielike, maka pelatih baru Shin Tae Yong-lah yang menggantikan posisinya sejak bulan Juli 2017. Pengalamannya yang pernah melatih tim nasional U-20 hingga memenangkan AFC Liga Champions tahun 2010, menjadi hal yang berguna untuk tim ini nantinya. Seperti yang diakui oleh pelatih itu sendiri, konsentrasinya yang pertama adalah bagaimana menang dari tim Meksiko dan Swedia yang berada di grup yang sama. Dia yakin bahwa kontribusi dari asistennya Toni Grande juga akan sesuai dengan harapan.

Daftar Final Pasukan

Kiper yang paling ‘mungkin’ untuk dipilih adalah seperti Kim Seung-Gyu, Hyun Woo Cho, dan Jin Hyeon Kim.

Kemudian, untuk posisi defenders yaitu diantara Lee Yong, Hong Jeong-ho, Kim Jin-Su, Choi Chul segera, dan Kim Minwoo, Hyun-Soo Jang, Park Joo Ho, Kim Minnie, Young Sun Yun.

Demikian pula, pemain yang mungkin untuk Piala Dunia FIFA Rusia 2018 akan terpilih untuk posisi gelandang, yakni seperti Jung Woo Young, Ki Sung-Yueng, Koo Ja-Cheol, Kwon Changhoon, Jae Sung Lee, Chang-Min Lee, dan Ki-Hun Yeom .

Pemain forward yang mungkin untuk dikerahkan adalah Son Heung Min, Hee Chan Hwang dan Keun Ho Lee.

Sisi Positif

Anda akan menemukan bahwa Ja-Cheol Koo yang telah mencetak 4 gol dalam pertandingan kualifikasi telah dimasukkan dalam ‘daftar kemungkinan’ meskipun sebenarnya ia bukan termasuk pemain populer.

Sangat menarik untuk diketahui bahwa Koo Jacheol yang kontribusinya berharga terhadap para ‘Prajurit Taeguk’. Kita harus menunggu dan melihat bagaimana ia akan tampil selama Piala Dunia musim panas.

Kapten selama 3 periode berturut-turut di Piala Dunia FIFA, Ki Sung-Yeung akan menampilkan keberaniannya di lapangan. Demikian pula, para pecinta sepak bola mengharapkan pemain Swansea City yang serba bisa dan berbakat akan menunjukkan beberapa keajaiban dan tidak mengecewakan para penggemarnya.

Ketegangan dalam Pertandingan

Masuknya ke daftar pemain kualifikasi dengan hasil imbang 0-0 adalah rumit, ketika mereka bermain melawan Uzbekistan disertai dengan ketidakmampuan Suriah untuk mengalahkan Iran. Melihat situasi ini, kita akan segera mengetahui apakah Republik Korea akan mengulangi kembali kepasrahan yang sebelumnya pernah terulang di ajang Piala Dunia 2014?

Leave a Comment