Apakah Panama Akan Menyerah Tanpa Perlawanan kepada Belgia?  

Panama adalah sebuah negara kecil, tetapi mereka menjadi populer di seluruh dunia sepakbola saat mereka tampil di Concacaf, demi memenuhi syarat lolos ke ajang piala dunia. Ini akan menjadi keiikutsertaan pertama mereka di ajang piala dunia, jadi mereka ingin membuatnya menjadi sesuatu yang berkesan. Mereka akan melawan Belgia pada tanggal 18 Juni 2018 di Stadion Olympic Fisht dalam pertandingan grup G.

Di sisi lain, Belgia berisi penuh dengan pemain terbaik, tetapi potensi mereka belum diasah dengan benar sampai sekarang. Mereka baru mencapai babak kualifikasi 16 sebagai prestasi tertinggi. Sejauh ini, bisa dikatakan bahwa mereka memiliki semua hal untuk memenangkan suatu pertandingan, namun entah kenapa mereka belum dapat menyatukan semuanya dengan tepat.

Tim Panama, sayangnya, mereka tidak memiliki pemain bintang. Tapi mereka setidaknya masih mempunyai satu pemain yaitu sang kapten tim, Roman Torres, yang telah bermain sebagai pemain bertahan. Sejak 8 tahun terakhir, para pemain kurang lebih sama. Ada Jaime Penedo sebagai penjaga gawang, Felipe Baloy sebagai bek, gelandang Gabriel Gomez, Blas Perez, Armando Cooper, Luis Tejada sebagai ‘tulang punggung’ tim.

Sebenarnya tim Panama sudah menunjukkan kerja keras dan tekad mereka kepada dunia. Akan tetapi, mereka perlu menjaga motivasi mereka selama di Rusia sehingga tidak menimbulkan gangguan saat berada di tengah turnamen.

Belgia juga bisa dikatakan memiliki tim terkuat di turnamen, mereka juga dianggap pesaing kuat untuk membawa pulang piala bergengsi. Tim ini memiliki pemain bintang seperti Eden Hazard sebagai kapten, dan Kevin De Bruyne, pemain misterius yang belum menunjukkan bentuk aslinya di klub.

Selain itu, ada sejumlah veteran lain dalam tim, yakni Romelu Lukaku, yang sering disebut sebagai pencetak gol, lalu, gelandang Dries Mertens dan bek Thomas Meunier. Selanjutnya, sang kiper Thibaut Courtois akan didukung oleh pemain bek Toby Alderweireld dan Jan Vertonghen.

Tim ini sudah memiliki nama yang dikenal dan populer. Jika mereka ingin menunjukkan kepada dunia seberapa bagus mereka dalam permainan, maka tidak ada lagi waktu yang tepat selain turnamen ini. Meskipun Panama telah berhasil lolos, namun mereka tidak tampil baik di pertandingan persahabatan sebelumnya. Selain itu, lebih dari separuh pemain telah mengunjungi benua mana pun selain Amerika, namun beda halnya, apabila pergi ke Rusia dan bermain di ajang piala dunia, mungkin sedikit menegangkan bagi mereka.

Ini bisa menjadi kesempatan besar bagi Belgia untuk merebut dan membuktikan potensi yang sesungguhnya kepada diri mereka dan dunia.

Leave a Comment