Apakah Meksiko Bisa Membuktikan Keberadaannya Kepada Korea Selatan?

Pertandingan antara Korea Selatan dan Meksiko adalah pertandingan penentuan tim mana yang akan lolos ke babak penyisihan. Mereka akan saling berhadapan pada tanggal 23 Juni di ajang Piala Dunia FIFA 2018, Arena Rostov. Meksiko yakin akan memenangkan pertandingan satu ini, bahkan disaat yang sama Meksiko telah menyusun rencana pertandingan lain yang akan dihadapinya nanti. Sementara itu, Korea Selatan sendiri juga bekerja di balik tirai membahas strategi untuk menjatuhkan orang-orang Meksiko pada tanggal 23 Juni nanti.

Kedua tim telah saling kenal satu sama lain, mereka pernah bertemu sebanyak 14 kali sebelumnya. Dari total pertemuan tersebut, sebanyak 7 pertandingan dimenangkan oleh Meksiko dan 6 pertandingan oleh Korea Selatan, sisanya adalah hasil imbang.

Meksiko secara otomatis berhasil mencapai piala dunia dengan menampilkan kinerja yang baik di kelompok CONCACAF Amerika Utara dan Tengah, yang tergabung tim tangguh seperti Amerika Serikat, Kosta Rika, Panama, dll. Meksiko adalah tim yang sangat tidak stabil, dan formasi mereka saat ini sulit untuk mengungkapkan seberapa baik atau buruk kinerja mereka. Bahkan saat pertandingan, formasi tim ini bervariasi. Namun, pada pertandingan pemanasan baru-baru ini, mereka berhasil menunjukkan hasil yang baik.

Tim Korea Selatan yang biasanya tampil lebih dominan, namun saat pertandingan kualifikasi, mereka harus berlapang dada ditundukkan oleh Iran. Walaupun demikian, mereka meraih kualifikasi kedua secara otomatis karena permainan mereka yang konsisten.

Penggemar sepak bola semakin antusias untuk menonton tim Meksiko di lapangan, karena tim Meksiko berisikan kombinasi dari darah muda dan pemain veteran. Berbekal bakat yang mereka miliki, maka akan terbentuk kombinasi yang mematikan. Misalnya, pemain hebat dengan bakat menyerang seperti Hirving Lozano, yang berpotensi mengesankan dengan performanya. Pertandingan ini bisa menjadi tantangan yang sempurna baginya untuk menyegel tempat permanen bagi timnya.

Untuk Korea Selatan, ada satu pemain yang bisa membawa impian piala dunia. Ia adalah Son Heung min, yang bisa diandalkan. Namun, bila hanya mengandalkan kerja keras darinya, tentu sulit untuk membawa pulang kemenangan. Penampilannya layak untuk ditonton karena ia memiliki cara sendiri untuk membuat penonton terpukau.

Sebenarnya, Korea Selatan memiliki kekuatan untuk memperkuat permainan mereka bila masing-masing anggota tim bisa bekerja sama dengan baik. Mereka, bagaimanapun, terlihat memiliki permainan yang sangat lemah lembut, dan hampir tidak pernah dianggap sebagai lawan yang tangguh. Namun demikian, orang-orang Shin Tae Yong tidak bisa dianggap enteng, tanpa memberi mereka kesempatan yang cukup. Jika kesempatan besar diberikan, tentunya skuad ini akan merebutnya dengan kedua tangan mereka, dan tim lawan bisa berada di ujung tanduk akibat pertunjukan brutal mereka.

Leave a Comment