Apakah Kosta Rika Bisa Mengulangi Kembali Kinerja Mereka di Piala Dunia FIFA 2014?

Setiap pecinta sepak bola pasti ingat bahwa tim Kosta Rika pernah mengejutkan semua orang dengan lolos ke babak perempat final di Piala Dunia FIFA 2014. Mungkin, oleh karena itu, bisakah kita mengharapkan kembali kinerja yang sama untuk Piala Dunia FIFA 2018? Apakah upaya pelatih baru, Oscar Ramirez yang telah mengambil alih akan membuahkan hasil? Kita akan mengetahui hasil pertandingan mereka yang diadakan di Rusia bulan Juni-Juli ini. Dari seluruh probabilitas yang muncul, strategi 5-4-1 yang diadopsi oleh Pinto akan tetap dilanjutkan, bahkan diikuti oleh Ramirez dimana ia akan membayar sebagian dividen kepada tim.

Bagaimana mereka memenuhi syarat?

Lonceng kematian yang ditimbulkan oleh tim di AS masih segar dalam ingatan para penggemar sepak bola. Tim ini telah menarik perhatian mayoritas pecinta sepak bola ketika mereka menyelesaikan pertandingan dengan skor cantik 4-0 dan 2-0 melawan Amerika Serikat. Kemenangan ini membuktikan bahwa tidak ada yang boleh meremehkan kemampuan tim ini, walaupun ada beberapa kritikus menyebut mereka sebagai ‘tim yang menua’. Tim ini sebenarnya memiliki banyak potensi untuk bersaing.

Pasukan Potensial

Tidak perlu diragukan bila posisi penjaga gawang ditempati oleh Keylor Navas, serta didukung oleh Kevin Briceño dan Leonel Moreira, maka  kepercayaan diri tim akan meningkat.

Posisi defenders akan diisi oleh Ian Smith, Oscar Duarte, Johnny Acosta. Kemudian, dukungan yang kuat dari Francisco Calvo, Cristian Gamboa, Giancarlo Gonzalez akan menjadi keuntungan tambahan. Selain nama-nama diatas, Anda juga akan melihat pemain seperti Kenner Gutierrez, Ronald Matarrita, Bryan Oviedo, dan Kendall Waston di lapangan siap bertarung keras membawa kemenangan.

Anda mungkin menyaksikan Wilmer Azofeifa, Celso Borges, Daniel Colindres bermain di posisi gelandang. Selain mereka, mungkin David Guzman, Bryan Ruiz, dan Ulises Segura akan berada di lapangan juga dengan kekuatan penuh. Kemudian, Yeltsin Tejeda, Rodney Wallace juga akan  ikut serta mendukung tim ini. Anda mungkin masih ingat Bryan Ruiz, yang mengantarkan tim ini mencapai babak perempatfinal di Brasil selama FIFA 2014. Selain itu, kontribusi sebanyak 3 gol olehnya selama pertandingan kualifikasi untuk pertandingan piala dunia berikutnya yang dijadwalkan di Rusia selama Juni-Juli 2018. Sebagai tambahan, kontribusi yang dapat diberikan oleh Borges akan sangat ‘berharga’ untuk meningkatkan antusiasme para pecinta sepakbola untuk menyaksikan pertandingan mereka.

Posisi forward akan ditempati oleh Josue Mitchell dan Tendrick Ruiz yang akan beraksi hebat untuk mencapai tujuan skuad.

Dengan semua dukungan dan kontribusi tim di luar lapangan, Kosta Rika mungkin harus berjuang keras untuk memastikan masuknya mereka ke ‘klub 8 besar’ kecuali mereka memanfaatkan setiap kesempatan untuk keuntungan mereka.

Leave a Comment