Apakah Jan Anderson Mampu Menghapus Bayangan Pendahulunya?

Sungguh menakjubkan bahwa Swedia bisa masuk ke Piala Dunia FIFA 2018 dalam pertandingan play-off melawan Italia. Tentu saja, ini adalah catatan pertama Swedia setelah satu dekade hibernasi. Oleh karena itu, tim Swedia patut diacungi jempol atas kerja keras dan kontribusi dari para anggota tim.

Pelatih

Memang terbukti bahwa bayangan pelatih pendahulunya, Zlatan Ibrahimovic, masih melekat dalam tim. Namun, terlepas dari itu, upaya-upaya dari pelatih baru, Jan Anderson, juga terbukti berhasil. Penanganan situasi yang mahir oleh Anderson dalam mencetuskan “lembaran baru untuk semuanya” agar tertanam dalam benak baik itu pemain lama maupun baru.

Pemain Bintang

Fakta bahwa gelandang Emil Peter Forsberg dalam tim ini adalah kebanggaan bagi setiap pecinta sepakbola. Mungkin ini semakin terbukti benar setelah ia menggantikan posisi Ibrahimovic. Bahkan, peran sebagai pemain utama sudah ada di tangan Emil. Pemain lainnya yang juga bergantung pada tim ini adalah Victor Lindelof dan Viktor Claesson serta beberapa nama lainnya. Permainan bola yang dipadukan dengan ketangkasan, barangkali dapat meningkatkan sisi posisional Victor Lindelof.

Pasukan Potensial

Anderson harus tahu bagaimana meningkatkan semangat dan moral pemain mana pun. Namun, penilaian yang bijaksana dalam menyusun tim yang seimbang lebih penting agar segalanya lebih mudah dan tidak sulit untuk ditangani.

Penjaga gawang: Pilihan kiper akan berada di antara Robin Olsen, Karl-Johan Johnsson, dan Kristoffer Nordfeldt.

Bek: Terdapat banyak pilihan dalam kategori ini, seperti Mikael Lustig, Victor Lindelof, Andreas Granqvist, Mikael Lustig, Emil Forsberg. Pilihan lainnya juga mencakup pemain seperti Ludwig Augustinsson, Emil Krafth, Pontus Jansson.

Gelandang: Anda dapat melihat aksi fantastis dari Sebastian Larsson, Jakob Johansson, Viktor Claesson atau Marcus Rohden ketika di lapangan nanti. Selanjutnya, ada juga pemain seperti Jimmy Durmaz, Ken Sema, dan Sebastian Larsson.

Penyerang: Pada kategori ini, Jan Anderson kemungkinan besar akan memilih kombinasi pemain antara Isaac Kiese Thelin, Marcus Berg, John Guidetti, dan Ola Toivonen. 

Jadwal Pertandingan:

Tidak terelakkan lagi, Swedia harus memenangkan pertarungan keras melawan seluruh rival yang ditempatkan di grup. Pertemuan pertama tim akan melawan Korea Selatan pada tanggal 18 Juni. Kemudian, dilanjutkan pada tanggal 23 Juni berhadapan dengan Jerman, dan yang terakhir diikuti oleh Meksiko pada tanggal 27 Juni 2018.

Jika Anderson dapat meningkatkan tempo tim, maka Swedia dipastikan dapat lolos ke pertandingan selanjutnya melawan Jerman, yang merupakan juara Piala Dunia 2014.

Leave a Comment