Apakah Inggris Kali Ini Mampu Menghancurkan Penghalangnya, Tunisia?

Tim Inggris akan menghadapi Tunisia tepatnya pada tanggal 18 Juni 2018, sebagian besar memprediksikan bahwa Inggris akan muncul sebagai pemenang tanpa banyak perlawanan. Mereka tidak memiliki ingatan yang baik tentang piala dunia sebelumnya, ketika mereka tidak mampu mengalahkan rekan-rekan mereka di grup mereka. Namun beda halnya dengan Tunisia, mereka berharap dapat menebus kesalahan sebelumnya.

Sebenarnya, Inggris memiliki banyak pemain bagus dalam timnya, akan tetapi mereka selalu gagal tampil di turnamen penting. Kasus ini menjadi semakin buruk, ketika tim Inggris ditinggalkan oleh sejumlah pemainnya akibat cedera. Pemain kunci Inggris adalah Harry Kane, yang merupakan pencetak gol terbanyak. Ia dianggap sebagai striker bola terbaik dalam dunia sepakbola dan ini akan memalukan jika ia tidak berhasil kali ini. Kyle Walker bersama dengan Danny Rose telah bersiap di posisi bek. Sedangkan, Eric Dier dan Dele Alli adalah dua gelandang yang akan menjaga lapangan sisi tengah dengan ketat.

Ada pula, Phil Jones, Ashley Young, dan Kieran Trippier akan memperlihatkan aksinya di lini belakang.

Selanjutnya, untuk tim Tunisia, mereka berhasil lolos ke turnamen tanpa adanya aksi dari satu-satunya pemain bintang mereka yakni Youssef Msakni, akibat cedera. Jadi, Tunisia saat ini hanya diisi oleh para pemain veterannya seperti penjaga gawang Aymen Mathlouthi, bek Ali Maaloul, gelandang Ferjani Sassi dan penyerang Naim Sliti. Wahbi Khazri juga bisa dianggap sebagai penyerang yang bagus. Meskipun para pemain telah bermain di level klub, dan merupakan yang terkuat di Afrika, namun skuad ini belum memiliki cukup pengalaman dalam menangani serangan lawan. Hanya ada sekitar 7 pemain dari seluruh tim yang telah bermain untuk tim dan klub di Eropa, sehingga kita bisa melihat seberapa kualitas yang mereka miliki.

Kemudian, ‘rabuk’ lain untuk Tunisia adalah kualifikasi itu sendiri. Untuk negara-negara seperti itu, berhasil lolos ke ajang piala dunia ibarat mimpi yang menjadi kenyataan, yang mungkin dapat menghambat perkembangan mereka di turnamen.

Fakta yang tidak boleh dilupakan adalah Inggris belum pernah kebobolan satu gol pun dalam 60% dari sepuluh pertandingan sebelumnya yang dimainkan. Inggris menang melawan Tunisia di Piala Dunia tahun 1998, dengan kemenangan 2-0, tapi itu terjadi hampir 20 tahun yang lalu. Banyak hal telah berubah sekarang, namun apabila para pemain Inggris bisa menunjukkan dedikasinya, maka hal-hal bisa berubah lebih baik. Tidak ada lagi alasan bagi Inggris untuk tidak menyingkirkan Tunisia kali ini, mereka kerap kali memberi banyak harapan kepada para fans mereka, namun berakhir mengecewakan. Mari kita lihat apa yang akan terjadi kali ini.

Leave a Comment