Apakah Dalic Mampu ‘Melunasi Hutang’ Pasukan Kroasia?

Tidak ada yang dapat menyangkal bahwa tim Kroasia tidak meratapi kesedihan atas serangkaian kekalahan terhadap Islandia dan Turki serta hasil imbang melawan Finlandia. Atas peristiwa tersebut, penampilan mereka seperti agak diragukan. Dalam situasi kritis seperti ini, kendali tim akhirnya diserahkan kepada Zlatko Dalic untuk sementara waktu. Ia terbukti membawa ‘berkat’ bagi tim dan negara. Tidak lupa, kontribusi dari asisten pelatih untuk tim Kroasia U-21, akan turut serta membantu Dalic dalam melakukan tugas fenomenal ini.

Bagaimana Kualifikasi Tim?

Seperti yang dikatakan oleh pelatih, semangat dan motivasi untuk menang, ditambah dengan keuletan tim pasti akan terbayar dengan baik. Kemenangan skor 2-0 atas Ukraina, lalu diikuti dengan skor 4-1 playoff dengan Yunani, membuka harapan mereka untuk memiliki tempat di Piala Dunia FIFA 2018.

Pemain Bintang

Adanya pemain kunci seperti Ivan Rakitic, Mario Mandzukic, dan Ivan Perisic setidaknya dapat meningkatkan tingkat kepercayaan diri pelatih baru ini. Terbukti, berkat kontribusi penuh dari masing-masing anggota tim mampu membawa mereka masuk dalam kualifikasi untuk berada di Rusia yang telah dijadwalkan bulan Juni-Juli 2018.

Pasukan Potensial

Berbekal tujuan untuk menampilkan kualitas terbaik mereka, maka poin pertama yang harus diperhatikan oleh pelatih ialah mulai dari pemilihan pasukan tim yang tepat di lapangan.

Penjaga gawang: Pilihan pelatih jatuh pada Lovre Kalinic, Danijel Subasic, dan Dominik Livakovic untuk menjaga gawang dengan ketat.

Bek: Posisi bek di lapangan bisa jatuh pada Zoran Nizic, Domagoj Vida, Sime Vrasaliko atau Matej Mitrovic. Opsi ini juga masih berlaku untuk pemain lain seperti Josip Pivaric, Ivan Strinic, Marin Leovac dan Dejan Lovren.

Gelandang: Posisi ini mungkin akan ditempati oleh Luka Modric, Ivan Perisic, Marcelo Brozovic, Ivan Rakitic, dan Marko Rog. Selanjutnya, pilihan pelatih juga diperluas ke Filip Bradaric, Nikola Vlasic, dan Mario Pasalic.

Penyerang: Anda dapat menikmati aksi dari Ante Rebic, Nikola Kalinic, Andrej Kramaric atau Mario Mandzukic.

Beberapa pemain yang tepat, strategi yang terbukti efektif dan kebugaran para pemain adalah prioritas pelatih saat ini. Tim juga tidak boleh gegabah menghadapi Islandia dan Argentina, yang merupakan saingan berat dalam grup. Demikian juga, tim Nigeria yang memiliki pemain potensial muda berbakat dengan ‘kelaparan untuk menang’. Kerja sama yang solid dan patriotisme seluruh anggota tim Kroasia dengan kinerja yang baik di lapangan, mungkin dapat membuat tim mencapai tujuan yang diinginkan.

Leave a Comment