Apakah Anda Membayangkan Keuntungan ‘Sang Tuan Rumah’ Rusia di Pertandingan Melawan Uruguay?

Kedua tim ini terakhir kali bertemu dalam sebuah pertandingan persahabatan yaitu sekitar lima tahun lalu. Ini menjadikan pertandingan kompetitif pertama antara Uruguay dan Rusia sangat menarik bagi semua pecinta sepak bola. Maka, pemenang dari pertandingan yang telah dijadwalkan tanggal 25 Juni ini, akan menghadapi tim lawan yaitu Spanyol atau mungkin saja Portugal. Oleh karena itu, pertandingan ini adalah penentuan tim mana yang akan menjadi runner-up atau juara dari Grup-A.

Uruguay

Anda dapat melihat permainan yang mengesankan saat beberapa pemain bintang meluncurkan aksinya di lapangan. Namun, ini mungkin tidak pantas bila menilai skuad yang memiliki peringkat di sebelah Brasil, hanya karena beberapa hal.

Ini tentu tidak adil, jika Anda lupa dengan nama-nama seperti Luis Suarez atau Edinson Cavani. Kedua pemain ini ditempatkan hampir pada kaliber yang sama dalam hal membuktikan kehebatan bola, sama halnya, ketika menetapkan posisi Numero Uno. Luis Suarez yang memiliki gaya mencolok, setidaknya ia mengantongi 30 gol untuk kreditnya selama tujuh musim sebelumnya dalam klubnya. Cavani juga memiliki sekitar 40 gol selama beberapa musim. Jadi, kita bisa menilai

Bukan hanya keterampilan bolanya, namun Cavani juga menunjukkan semangat kepada tim nasional ketika ia dikorbankan pada sejumlah kesempatan.

Selain Cavani, ada seorang gelandang berusia 26 tahun, yaitu Matias Vecino, yang menjadi teladan bagi generasi pemain sepak bola selanjutnya. Kreativitas dalam menyeimbangkan lini tengah dan skill menangkap bolanya adalah hal yang patut dipuji. Lini tengah yang kuat dari skuad Uruguay adalah berkat Vecino.

Pelatih tim, Tabarez bertujuan untuk membawa tim setidaknya ke babak semifinal. Keinginan besar untuk menjulang tinggi pada kesempatan terakhir di Piala Dunia untuk Diego Godin, Suarez, dan Cavani serta Tabarez semakin mendorong tim untuk mencapai penghargaan.

Rusia

Tentu saja, skuad Rusia tidak mau hanya sekedar dianggap sebagai ‘tuan rumah’, bila kita melihat susunan pemain timnya yang mengesankan.

Faktanya, semua mata pecinta sepak bola tertuju pada aksi gelandang tengah, Aleksandr Golovin yang memikul tanggung jawab sebagai peran poster-boy untuk tim.

Strategi mempertahankan konsistensi tim yang sama selama beberapa tahun telah dibuktikan kepada Stanislav Cherchesov, selaku manajer tim. Bahkan, kreditnya semakin bertambah, ketika ia memenangkan lima pertandingan sebagai tim Rusia yang bertanggung jawab. Ia memiliki tugas yang menakutkan yaitu mempertahankan tim defensif yang kuat dengan obrolan penuh semangatnya dan mengimbangi kenyataan bahwa tidak banyak pemain bintang dalam timnya.

Sangat menarik untuk melihat berapa banyak keuntungan yang bisa dicapai oleh Rusia, diluar dari keuntungannya sebagai tim tuan rumah.

Leave a Comment