Antonio Rudiger Bicara Soal Messi dan Ronaldo

Bek Chelsea, Antonio Rudiger turut meramaikan polemik perdebatan selama bertahun-tahun terakhir, tentang siapa yang lebih baik antara Cristiano Ronaldo atau Lionel Messi.

Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi, keduanya didapuk sebagai pemain terbaik dunia selama lebih dari satu dekade terakhir. Selama periode tersebut, mereka terus mencetak banyak gol dan secara konsisten meraih gelar-gelar bergengsi.

Secara raihan individu, baik Messi maupun Ronaldo berada di atas para pemain lain. Masing-masing sudah mengoleksi lima gelar Ballon d’Or, Messi memiliki keunggulan satu dibandingkan pemain Juventus.

Namun, kehadiran dua pemain terbaik dalam satu masa yang sama membuat publik berdebat tentang siapa yang lebih baik diantara keduanya.

Rudiger sendiri mengakui bahwa Kedua pemain ini sangat menonjol, berada di level yang berbeda dibandingkan pemain lainnya.

“Mereka berdua sangat menonjol, dan mereka seperti datang dari Dunia yang lain,” beber Rudiger kepada Sky Sports.

Lebih lanjut, pemain bertahan Chelsea ini membeberkan bahwa Messi dan Ronaldo punya kelebihan masing-masing. Hanya saja, Rudiger lebih condong menjatuhkan pilihannya pada Messi, terutama saat mega bintang Barcelona itu berada dalam kondisi terbaiknya.

“Mereka berdua memiliki kualitas yang berbeda. Ketika anda menghadapi Messi, maka perasaan yang muncul di benak anda adalah semua tergantung pada dirinya. Jika ia berada dalam mood yang bagus atau sedang menjalani hari yang baik, anda tidak akan bisa menghentikannya.” tandasnya.

Tak hanya lebih baik dari Ronaldo, menurutnya Messi bahkan lebih baik dibandingkan dua legenda sepanjang masa, Diego Maradona dan Pele. Pasalnya, Rudiger tak pernah menyaksikan performa kedua legenda itu secara langsung.

“Jika saya harus memilih salah satu dari antara mereka, maka itu adalah Messi. Apakah ia pemain terbaik sepanjang sejarah? Saya pribadi tidak pernah melihat Pele atau Diego Maradona bermain, karena mereka tidak berasal di era saya, sehingga bagi saya Messi-lah yang terbaik.” ujarnya.

Adapun, Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo tengah bersaing dalam hal torehan gol. Bintang Argentina sudah mengemas 627 gol, sedangkan Cristiano Ronaldo sendiri mencatat 626 gol.

Leave a Comment