Antonio Conte Ternyata Sempat Tolak Tawaran Real Madrid

Jelang pertandingan melawan Real Madrid dinihari WIB nanti, Pelatih Inter Milan Antonio Conte mengungkapkan fakta bahwa dia sempat menangani raksasa La Liga Spanyol tersebut.

Sebagaimana diketahui, Real Madrid dan Inter Milan akan saling berhadapan dalam laga pekan ke-3 babak penyisihan group Liga Champions Eropa.

Inter Milan sendiri saat ini ditangani oleh Antonio Conte, mantan pelatih sukses Juventus yang memang sempat beberapa kali sempat dikaitkan dengan Real Madrid.

Terutama pada tahun 2018 lalu, saat Real Madrid mendepak Julen Lopetegui dari kursi manajer. Beberapa pekan jelang pemecatan sang juru taktik, Conte yang saat ini sedang menganggur pasca dipecat Chelsea memang berulang kali dikaitkan dengan Los Blancos.

Pada bulan Oktober 2018, Lopetegui benar-benar didepak dari kursi manajer, tapi Conte tak kunjung bergabung. Sampai pada akhirnya klub meminang kembali mantan pelatih mereka, Zinedine Zidane.

Dengan kata lain, publik berasumsi bahwa kabar pendekatan Real Madrid terhadap Antonio Conte hanya rumor belaka. Tapi pelatih asal Italia bisa memastikan bahwa itu benar adanya.

Akan tetapi, yang bersangkutan melewatkan kesempatan langka tersebut karena merasa bahwa akan sangat sulit menangani tim besar di pertengahan musim.

“Ada beberapa momen di mana saya berada sangat dekat dengan status kepelatihan Real Madrid,”

“Namun, musim sudah terlanjur berjalan, akan sulit untuk mengambil alih, jadwal telah dibuat oleh klub dan dengan cara yang sangat tulus, saya memilih untuk menunda,” Ujar Conte seperti yang dikutip dari Football Italia.

Kurang dari setahun berselang, Antonio Conte akhirnya menerima pinangan dari Inter Milan. Sekarang, fokusnya benar-benar pada Nerazzurri dan tekadnya adalah meraih banyak gelar di akhir musim nanti.

“Sekarang saya berfokus kepada Inter. Saya memulai proyek di sini dengan rasa kepemilikan yang sangat kuat dan saya merasa senang. Kami sedang menciptakan sesuatu yang penting,”

“Benar bahwa dulu, ada kesempatan untuk menjadi pelatih Real Madrid, tapi mungkin waktunya belum tepat. Saya ingin meneruskan proyek ini di sini,” pungkasnya.

Sebagai informasi, kedua tim ini sama-sama belum meraih kemenangan dari dua laga fase group yang telah berlangsung.

Leave a Comment