Antonio Conte Dipastikan Tetap Di Inter Milan

Para fans Inter Milan tampaknya sudah bisa bernafas lega, karena pelatih mereka Antonio Conte dipastikan bakal tetap menangani Lukaku cs pada kampanye musim depan.

Sejak memasuki penghujung musim ini, mantan pelatih Juventus memang sempat diisukan bakal pergi dari Giuseppe Meazza pada musim panas ini. Tidak diketahui secara pasti alasan dibalik rumor tersebut.

Berdasarkan kabar yang terdengar, Conte merasa kecewa dengan kinerja manajemen Inter Milan. Bahkan, dia sempat secara terbuka melayangkan kritik kepada pihak manajemen selepas pertandingan melawan Atalanta di Giornata terakhir Serie A Italia 2019/20.

Kemudian, sinyal kepergiannya semakin menguat setelah apa yang diutarakan sang juru taktik pasca kekalahan dari Sevilla di partai final Liga Europa akhir pekan kemarin.

Beberapa laporan menduga kalau sikap Conte ini ada kaitannya dengan surat ancaman berisi peluru yang diterimanya beberapa waktu lalu.

Entah kabar tersebut benar atau tidak, yang jelas pihak Inter Milan berjuang keras mempertahankan sang juru taktik musim depan. Untuk itu pada selasa (25/08), Manajemen Klub akan mengadakan pertemuan dengan Conte untuk membahas rencana musim depan.

Dengan kata lain, pertemuan tersebut juga menandakan bahwa mantan pelatih Chelsea ini akan tetap bertahan di Giuseppe Meazza musim depan.

“Klub dan Antonio Conte melakukan pertemuan pada hari ini dengan fokus pada kelanjutan dan strategi, yang di mana kedua pihak sepakat untuk terus bekerja sama dalam proyek klub,” demikian bunyi pernyataan yang dikutip dari situs resmi Inter.

Pernyataan ini bisa membuat para fans Inter Milan bisa bernafas lega. Padahal sebelumnya, sudah gencar nama-nama pelatih yang disinyalir bakal jadi pengganti Conte di kursi manajer.

Salah satu dari sekian nama tersebut adalah Massimiliano Allegri, yang juga mantan pelatih sukses Juventus. Allegri memang masih menganggur sampai saat ini, terhitung sejak mundur dari jabatannya di Turin akhir musim lalu.

Selain itu, ada juga Mauricio Pochettino yang sebelumnya melatih klub Inggris. Tottenham. Sama seperti Allegri, pria asal Argentina ini juga sedang menganggur pasca didepak Tottenham Hotspur.

Leave a Comment