Antonio Conte Akui AC Milan Sekarang Sedang Onfire

Duo Milan, AC Milan dan Inter Milan saat ini sedang bersaing ketat di puncak klasemen sementara Serie A 2020/21. Pelatih Inter Milan, Antonio Conte lantas angkat bicara mengenai fakta tersebut.

AC Milan sendiri sebenarnya sudah tampil konsisten sejak paruh kedua musim kemarin dan mereka berhasil melanjutkan performa apik tersebut di awal musim ini.

Dari total 13 pertandingan yang telah berlangsung, Rossoneri sudah mencatatkan 31 poin, dimana berkatnya pasukan Stefano Piolo kini duduk di puncak klasemen sementara.

Sedangkan Inter Milan sendiri tak mau kalah, mereka hanya tertinggal satu poin saja dan kini berada di urutan ke-2 pada klasemen sementara.

Rivalitas dua klub Kota Milan ini tampak lebih terasa di awal musim ini. Di satu sisi, keduanya juga sudah saling berhadapan beberapa bulan lalu, dengan Inter bertindak sebagai tuan rumah, tapi AC Milan berhasil menang saat itu dengan skor akhir 2-1.

Di atas kertas, AC Milan memang tampak lebih unggul dibandingkan Inter Milan. Mereka juga belum sekalipun menelan kekalahan sampai sekarang. Padahal Rossoneri masih ikut bersaing di pentas Liga Europa, sementara Inter sudah tersisih dari fase group.

Tak heran jika pelatih Inter Milan, Antonio Conte mengucapkan selamat kepada Stefano Pioli karena dia merasa bahwa AC Milan saat ini memang sedikit lebih baik dari tim asuhannya.

“Mereka [AC Milan] sedang sangat bagus, saya senang untuk Pioli,” kata Conte dikutip dari Football Italia.

Tentu saja sanjungan yang diberikan Conte tersebut membuat para fans Inter Milan tidak terima, mengingat fakta kerasnya rivalitas antara kedua kubu sejak dulu.

Namun, Conte pun tak tinggal diam, karena menurutnya AC Milan juga butuh perjuangan dan kerja keras untuk bisa mencapai level seperti sekarang.

“Kami mencoba menciptakan jalur yang akan menuntun Inter menuju peringkat pertama di Serie A. Perjalanan ini dibentuk oleh kerja keras, lalu ada dukungan korporat, yang harus Anda tanyakan pada klub,” tutupnya.

Tapi bagaimanapun ini baru awal musim, Inter Milan masih sangat berpeluang untuk merebut tahta klasemen dari sang rival.

Leave a Comment