Andres Iniesta, Sosok Idola Yang Menginspirasi Bruno Fernandez

Bukan legenda Manchester United atau Portugal yang menjadi idola bagi Bruno Fernandez. Bintang anyar Setan Merah tersebut justru merasa terinspirasi dari sosok legenda Barcelona, Andres Iniesta.

Seperti diketahui, Bruno Fernandez langsung jadi idola baru publik old Trafford sejak dibeli dari Sporting Lisbon pada musim dingin kemarin. Bagaimana tidak? Kendati baru bergabung, dia sudah memberikan dampak nyata untuk skuat Setan Merah.

Salah satu buktinya adalah fakta bahwa Pasukan Ole Gunnar Solskjaer tak pernah telan kekalahan sejak kedatangan gelandang Portugal ini hingga kompetisi ditangguhkan karena Virus Corona.

Total empat gol dan tiga assist ditorehkan Bruno Fernandez sejak mendarat di Old Trafford. Dia membantu klub bertahan di posisi ke-5 pada klasemen sementara Premier League, dengan hanya terpaut tiga angka dari empat besar.

Dibalik kualitas apik tersebut, siapakah sosok yang menginspirasi Bruno Fernandez? Dalam ungkapnnya, Sosok tersebut bukanlah legenda Manchester United atau Portugal, melainkan mantan bintang Barcelona, Andres Iniesta.

Dia bahkan menganggap Iniesta sebagai salah satu pemain terbaik dunia saat ini.

“Saya suka menonton dan mengikuti Iniesta, karena dia adalah pemain dengan perpaduan antara nomor 8 dan 10. Dia bisa mengatur bola, dan mengambil risiko. Saya pikir Iniesta adalah salah satu yang terbaik di dunia,” ucap Fernandes dikutip dari Mirror Sports.

Dengan segala kualitas yang dimiliknya, Bruno Fernandez terheran, bagaimana bisa pemain sekelas Iniesta tidak bisa memenangkan penghargaan Ballon d’Or. Menurut pemain Portugal ini, Iniesta sangat layak setidaknya meraih satu penghargaan tersebut.

Perlu diketahui, bahwa Iniesta sendiri sudah tidak lagi membela Barcelona sejak musim panas tahun 2018 lalu. Legenda Spanyol ini memutuskan untuk pergi saat kontraknya berakhir dan bergabung dengan klub Jepang, Vissel Kobe.

Meski begitu, kesuksesan Iniesta dulu di Barcelona pastinya telah menginspirasi banyak pemain, contoh nyatanya Bruno Fernandes.

Hanya saja, para fans Setan Merah belum bisa menyaksikan lagi performa ciamik Bruno Fernandez, terhitung sejak pertengahan bulan Maret lalu. Pasalnya, Premier League dan kompetisi sepakbola lainnya sedang ditangguhkan karena pandemi Covid-19.

Leave a Comment